Pembangunan Dam Parit D.I Corogol Meninggalkan Lubang Galian 

by -17 views

Publikbogor.com – Pembangunan Dam Parit D.I Corogol, Desa Sukaluyu dilaksanakan tanpa adanya papan proyek pembangunan, diduga menggunakan bahan bangunan yang berasal dari lokasi aliran sungai setempat, juga teras yang digali dari tebing area yang sama meninggalkan lubang menganga hingga menimbulkan kekhawatiran akan longsor, Rabu, 04/11/2020.

 

Dengan anggaran sebesar Rp. 114.000.000.00, di kerjakan dengan system swadaya dari kelompok tani (Poktan) guna mengairi sekitar 40 Hektar (Ha) sawah yang dimonitor oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Hijau Indonesia (LHI)

 

“Saya disini monitoring, kebetulan saya juga punya lahan sawah disini, harapannya dengan diadakannya bendungan ini petani bisa subur sebelum di bangun pengairan sudah mengalir cuma masih banyak sawah warga yang kekeringan,” kata aben anggota LSM LHI.

Ditempat yang sama Ketua kelompok tani sekaligus ketua pelaksana pembangunan Mihad, beralasan karena anggarannya Rp. 114.000.000.00, plus pajak, yang dipergunakan untuk pembelian bahan bangunan, dan upah pekerja ditambah dengan area yang jauh.

 

“Kita manfaatkan yang ada karena bendungannya seperti ini, kalau kita ngambil batu dan pasir dari toko material otomatis dibangunnya lama karena jauh, untuk material dari masyarakat kita beli perkarung 8 ribu, itu teras murni justru kalau pake pasir yang ada disini kekuatannya kurang, bendungan ini fungsinya untuk mengairi persawahan seluas 40 Hektar (Ha),” katanya. (Ipay)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *