Pemkab Bogor Akan Bangun Sirkuit Balap Motor Di Rumpin

by -18 views
Aan Triana Al-Muharrom

Publikbogor.com – Dalam acara gathering IMI Korwil Kabupaten Bogor yang diadakan di RM Balema, Gunung Geulis, Sukaraja (18/11) yang dihadiri ketua IMI Korwil Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom, para pengurus IMI Korwil, Pelatih dan atlet balap motor, menyampaikan berita gembira kepada insan otomotif terutama para pecinta road race bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor akan segera membangun Sirkuit balap motor road race di lahan milik Pemkab yang berlokasi di Kampung Sawah, Rumpin.

 

“Alhamdulillah berkat doa para atlet, pelatih, pengurus IMI dan insan otomotif di Kabupaten Bogor serta bantuan para anggota DPRD Kabupaten Bogor juga Pemerintah Kabupaten Bogor telah dianggarkan untuk pembangunan sirkuit milik Pemkab dilahan yang disiapkan di Kampung Sawah, Rumpin,” ungkap Aan.

 

Aan juga mengatakan, bahwa dengan adanya sirkuit milik pemkab yang pada tahun 2021 ini dianggarkan untuk Detail Engineering Design (DED) yang sudah masuk dalam APBD Kabupaten Bogor tahun 2021 dan sudah disepakati oleh DPRD dan Dispora, sehingga di tahun 2022 sudah bisa di mulai pembangunannya di atas lahan milik pemkab Bogor seluas 8 Ha.

 

“Tahun 2021 sudah disepakati anggaran untuk DED nya, jika tidak ada halangan berarti tahun 2022 sudah bisa dimulai pembangunan sirkuitnya di atas lahan seluas 8 Ha milik Pemkab Bogor,” tambah Aan Triana Almuharom yang juga salah satu anggota DPRD Kabupaten Bogor ini.

 

Dalam kesempatan tersebut Aan berharap, para atlet dan pecinta otomotif di Kabupaten Bogor lebih semangat lagi dalam meraih prestasi dan mengembangkan diri di dunia balap motor dan mengharumkan nama Kabupaten Bogor di nasional maupun internasional, juga otomotif ini memiliki penggemar dan loyalis yang sangat haus akan event-event balap motor.

 

“Saya harap dengan disepakatinya anggaran pembangunan sirkuit milik pemkab ini diharapkan menumbuhkan semangat atlet dalam latihan agar bisa melahirkan prestasi yang membanggakan Kabupaten Bogor pada khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya, juga dengan hadirnya sirkuit ini diharapkan bisa melegakan dahaga para pecinta otomotif di Bumi Tegar Beriman yang sudah haus akan event-event balap motor,” harapnya.

 

M. Acung yang merupakan pelatih Kabupaten Bogor dan pernah menjadi atlet balap motor yang menyumbangkan medali pertama saat PORDA di gelar di Karawang tahun 2006 menyatakan, sangat antusias mendengar kabar gembira bahwa akan segera dibangun sirkuit road race di Kabupaten Bogor karena sangat membantu dalam pengembangan prestasi atlet Kabupaten Bogor.

 

“Mendengar apa yang tadi ketua IMI sampaikan bahwa Kabupaten Bogor akan segera membangun sirkuit road race jujur saya sangat bahagia dan senang agar dalam mengembangkan atlet dan mempertajam perolehan waktu lap nya sangat membantu dan bermanfaat yang bermuara pada prestasi atlet balap motor Kab Bogor,” ucap pria yang asli berasal dari Cibinong, Kab. Bogor ini

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *