Peringati Hari Pahlawan, Muspika Jasinga Ziarah Ke Makam Pahlawan Suhada

by -14 views

Publikbogor.com – Hari Pahlawan 10 November merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah negara Republik Indonesia.

 

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November Muspika Kecamatan Jasinga melakukan Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Suhada Desa Jasinga Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, Selasa (10/11/2020) pagi.

 

Kegiatan yang diawali dengan Upacara serta dipimpin langsung oleh Kasie Pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat (PKM) Kecamatan Jasinga Siti Latifah, turut hadir perwakilan dari Koramil 2117 Jasinga, Polsek Jasinga, TKSK, Karang Taruna hingga Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM).

 

“Ucapan rasa syukur kepada Allah SWT bahwa bertepatan dengan hari Pahlawan Selasa, 10 Nov 2020 berawal dari ide brilian Ketua Karang Taruna Kecamatan Jasinga bersinergi dengan TKSK Kec Jasinga bersama-sama dengan Pengurus Karangtaruna Kecamatan dan Desa serta PSM Kecamatan dan PSM Desa Se-Kecamatan Jasinga mengadakan kegiatan bersih-bersih, ta’ziah dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan Suhada”. Katanya saat dihubungi.

 

Ia juga menambahkan Kegiatan ini merupakan salah satu cara pemuda yang ada di Kecamtan Jasinga dalam mempertahankan kemerdekaan dan membangun negara sesuai dengan bidang tugasnya.

 

“Mudah-mudahan sinergitas ini terus berjalan dengan baik demi kemajuan Kecamatan Jasinga. Dan Kami dari pihak kecamatan hanya bisa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini semoga menjadi ibadah untuk semua”, tutup Ifah Sapaan akrabnya.

 

Ketua Karang Taruna Kecamatan Jasinga Peri Heriyanto mengajak semua pihak untuk bersinergi khususnya di momen Hari Pahlawan ini untuk lebih peduli lagi terhadap jasa-jasa Pahlawan.

 

“Bagi kita ini adalah satu titik awal untuk langkah kedepan supaya menjadi agenda tahunan karang taruna, TKSK dan IPSM didukung Pemerintahan Kecamatan dan Desa agar tetap peduli sosial dan salah satu bentuk sinergitas antar pemerintahan kecamatan dan desa dengan karang taruna dan lembaga lain”, pungkasnya.

 

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *