Terkuak! Temuan Kerangka Manusia di Cibinong Sudah Teridentifikasi

by -15 views

Publikbogor.com – 6Sosok kerangka manusia dalam karung yang ditemukan warga di Bogor, Jawa Barat, mulai menemui titik terang.

 

Sebelumnya kerangka manusia tersebut ditemukan sebuah selokan, belakang Komplek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di Kampung Sampora, Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (2/11/2020) pagi.

 

Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu menjelaskan berdasarkan hasil forensik, kerangka manusia tersebut berjenis kelamin perempuan.

 

“Sementara ini hasil dari forensik mengenai tengkorak itu dipekrirakan adalah seorang perempuan, umur di bawah 30 tahun, jadi beranjak dewasa,” kata Yunli Pangestu kepada wartawan, Rabu (4/11/2020).

 

Kerangka manusia ini diperkirakan memiliki tinggi badan sekitar 150-160 cm dan diperkirakan sudah meninggal selama sekitar 1 bulan.

 

Namun, sementara ini polisi masih belum menemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

 

“Untuk potongan-potongan tulang belulang dari persendian sendiri diduga tidak ada kekerasan. Belum ada terlihat kekerasannya. Terus di lehernya juga belum, dari kepala tidak ada, tidak ditemukan urat leher dan sebagainya. Karena agak susah ya, karena sudah lama dan memang terpisah juga,” katanya.

 

 

Sementara untuk di tempat penemuan kerangka tersebut, kata dia juga tidak ditemukan adanya bukti-bukti lain.

 

“Kalau di TKP kita tidak menemukan barang bukti yang lain selain tulang, kerangka kepala, dan kerangka geraham. Kita masih pengembangan, masih kita lidik juga,” ungkapnya.

 

Yunli meminta kepada masyarakat yang merasa kehilangan keluarga atau kerabat dengan ciri-ciri yang disebutkan bisa melapor ke Polsek Cibinong atau Polres Bogor.

 

Diketahui, sebelumnya warga Kampung Sampora, Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor digegerkan dengan temuan sesosok mayat dalam karung di belakang komplek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Senin (2/11/2020) pagi.

 

Mayat tersebut ditemukan warga dalam kondisi sudah tulang belulang di saluran air pinggir jalan yang pada awalnya dikira bungkusan karung berisi sampah.

 

“Badannya dalam karung, cuman kepalanya keluar, udah putus,” kata seorang warga setempat, Ali (41) kepada TribunnewsBogor.com.

 

Dia menjelaskan bahwa tubuh tengkorak manusia itu selain terbungkus karung, juga terbungkus kain.

 

Sumber : Tribun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *