Trending di Twitter, Ikan Cupang Gisella Jadi Perhatian

by -24 views

Publikbogor.com – Gisella Anastasia membagikan pengalamannya kecanduan memelihara ikan cupang di tengah pandemi COVID-19.

Padahal sebelumnya Gisel mengaku tak tertarik untuk memelihara ikan cupang.

Penyanyi, model, pembawa acara dan aktris ini berkenalan dengan ikan cupang setelah seorang teman memberikannya ikan tersebut di masa awal pemberlakuan PSBB karena pandemi Corona.

Ia pun hanya bersedia menerima satu ekor ikan cupang pemberian dari temannya itu.

“Pertama kali dikenalin sama temenku. Jadi dia itu tiba-tiba hobi ikan cupang. Mungkin waktu itu sudah mulai musim lagi semenjak pandemi, orang-orang lagi mencari kegiatan baru. Aku ditularin. Aku udah sebel pertamanya. Eh malah aku ketulah sama omonganku sendiri. Dikasih satu, ternyata cantik banget. Jadinya beli tiga, empat, lima, enam, jadi 10. Tiba-tiba malah jadi makin banyak sendiri,” kata Gisel.

Jenis Ikan Cupang yang Dipelihara Gisel

Gisel mengungkapkan ikan cupang pertamanya adalah jenis half moon yaitu ikan cupang dengan ekor yang lebar. Setelahnya dia membeli ikan cupang plakat, crown tail, double tail dan veil tail.

Secara detail, Gisel kini bisa menjelaskan ciri khas dari masing-masing ikan cupang peliharaannya tersebut. Ikan cupang plakat yang disebutkannya, memiliki ciri ekor yang pendek seperti kipas.

“Plakat, yang ekornya pendek kayak kipas tangan ibu-ibu kondangan. Tapi warnanya plakat lebih kaya warna cantik-cantik. Ternyata ada lagi dumbo ear yang kupingnya lebar kayak kipas itu juga cantik banget. Kalau misalnya dapat dumbo tapi ekornya half moon itu mahal banget. Kebanyakan ekornya dumbo ekornya pendek. Itu aja udah cantik, aku suka banget,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *