, ,

Wakil Bupati Bogor Hadiri Penyerahan DIPA Tahun 2021 

by -

Publikbogor.com – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menghadiri Penyerahan Draft Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rincian Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2021. Penyerahan DIPA dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia secara virtual, Rabu (25/11/2020).

 

Ditemui usai acara, Iwan mengatakan penyerahan DIPA diberikan kepada Kementerian, Lembaga dan Gubernur seluruh Indonesia. “Tadi itu per bulan November penyerahan draft isian pelaksanaan anggaran (DIPA) seluruh Indonesia. Pertama diberikan kepada Kementerian, Lembaga dan Gubernur seluruh Indonesia. Kami dari kabupaten ikut menghadiri penyerahan DIPA yang diberika kepada Gubernur seluruh Indonesia,” kata Iwan.

 

Ia juga menambahkan, penyerahan DIPA dilakukan secara online. “Semua Gubernur sudah menerima DIPA tadi lewat sistem online tersebar ke 33 provinsi seluruh Indonesia untuk pembangunan tahun 2021,” tambahnya.

Masih menurut Iwan, tahun 2021 ada empat titik program yang harus diikuti oleh semua daerah. “Tahun 2021 ada empat titik tegas program yang harus kita ikuti, pertama Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Pendidikan, Kesehatan dan Reformasi Birokrasi.

 

Kita harus mengakomodir program-program nasional dari pusat. Tapi kita juga punya prioritas dalam APBD, selaras dengan prioritas kita di daerah, tetap kita juga harus mengakomodir program-program nasional yang sudah dirancang,” sambungnya. (Tim Publikbogor.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *