1712 Keluarga di Cigudeg Terima Banprov

  • Bagikan

Publikbogor.com – Kantor Pos Kecamatan Nanggung salurkan bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat kepada 1712 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg yang berlangsung di gedung serbaguna Desa Cigudeg.

Petugas Kantor Pos Kecamatan Nanggung Ahmad Ues menyampaikan, bahwa penyaluran bantuan provinsi di tahap ke empat tersebut masing-masing KPM mendapatkan bantuan berupa uang tunai.

“Bantuan untuk 1712 KPM Desa Cigudeg, di tahap ke empat ini masing-masing KPM mendapat uang tunai 100 ribu rupiah,” ungkap Ues kepada wartawan media ini disela-sela penyaluran pada, Sabtu (26/12/2020).

Ditempat yang sama, Banbinkamtibmas Desa Cigudeg Brigadir Kepala (Bripka) Arief Adrian menyampaikan, bahwa penyaluran bantuan tersebut sudah di jadwalkan dan dibagi perkampung, per-jam namun terkendala cuaca sehingga warga penerima manfaat datang bersamaan dalam satu waktu.

“Memang kondisi alam cuaca hujan tidak bersahabat kadang ada yang menghambat kedatangan warga ke sini sehingga memakan waktu cukup lama jadi menimbulkan hal seperti ini, tapi sejak awal kita antisipasi kita imbau untuk masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Brifka Arief Adrian juga mengaku, minimnya petugas yang mengatur pihaknya merasa kesulitan, karena banyaknya penerima bantuan tersebut.

“Memang ada sedikit kesulitan karena satu petugasnya minim, kedua jumlahnya sangat banyak penerimanya 1712 KPM sehingga kita terjadi kendala di Petugas, kalau untuk kendala yang lain seperti keamanan saya rasa tidak ada,” cetusnya.

Bripka Arief Adrian juga mengatakan, dalam mengatur kelancaran kegiatan tersebut dirinya dibantu oleh 10 Anggota Linmas untuk mengatur baik itu di dalam ruangan gedung serbaguna maupun diluar ruangan.

“Kalau yang saya lihat hari ini kurang lebih ada sekitar 10 Linmas dibagi-bagi tugasnya ada yang di dalam, ada yang diluar menjaga kendaraan supaya tidak parkir di jalan raya atau didepan pintu masuk Kantor Desa,” paparnya.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *