Aa Gym Minta Presiden Jokowi Jadi Yang Pertama Disuntik Vaksin

  • Bagikan

Publikbogor.com – Pendakwah KH Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym mengaku siap untuk disuntikkan vaksin COVID-19. Tentu dengan syarat, vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat sudah terbukti dan teruji manfaatnya dapat menjauhi kebinasaan serta halal.

 

Aa menilai jika vaksin COVID-19 ini nantinya sudah tersedia dan nyata manfaatnya, maka itu merupakan bagian dari karunia Allah sebagaimana Allah memberikan obat dari setiap penyakit. Namun demikian, semua prosesnya harus dipastikan lolos uji BPOM, termasuk kehalalan di MUI.

 

“Kalau vaksin ini sudah terbukti dan teruji kehalalannya Aa pasti akan vaksin, insya Allah,” kata Aa Gym dalam Talkshow dan Sosialiasi Penanganan COVID-19 di Kanal Youtube BNPB, Rabu, 16 Desember 2020.

 

Lebih dari itu, pimpinan Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung, ini meminta agar para pejabat dan pemimpin pemerintahan bersedia menjadi pihak pertama yang disuntikkan vaksin COVID-19. Hal itu penting untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

 

“Bagusnya vaksin ini kalau sudah terbukti dan teruji supaya masyarakatnya percaya, ya Pak Presiden, Wakil Presiden, Ketua MPR, Ketua DPR, para menteri, para jenderal yang pemberani itu yang harus divaksin dulu kalau ingin masyarakatnya yakin,” ujar Aa Gym.

 

“Barisan kedua mungkin petugas kesehatan. Kalau petugas kesehatan duluan kemudian pimpinannya ini jadi gimana ya, keyakinannya (masyarakat) berkurang,” imbuhnya.

 

Aa Gym menambahkan, untuk menumbuhkan keyakinan pada masyarakat atas keamanan vaksin ini, maka harus ada bukti bahwa vaksin COVID-19 ini aman, halal dan terbukti manfaatnya sehingga tidak ada keraguan. “Saya siap kalau sudah ada bukti itu ya,” tegasnya.

(Vv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *