,

Ambulan FPI Jemput Pengikut Habib Rizieq Yang Tewas

by -

Publikbogor.com – Satu mobil ambulans FPI tiba di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Mobil ambulans itu menjemput jenazah pengikut Habib Rizieq yang tewas ditembak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk dibawa ke Petamburan.

 

Pantauan di lokasi, Selasa (8/12/2020), mobil ambulans FPI itu tiba di RS Polri pukul 20.12 WIB. Petugas di lokasi langsung membukakan pagar untuk ambulans itu masuk ke dalam RS.

 

Terlihat di bagian kaca depan mobil ambulans itu bertulisan ‘DPD FPI DKI Jakarta’. Tak lama kemudian, ambulans itu keluar pukul 20.28 WIB meninggalkan RS Polri.

 

Mobil polisi terlihat mengawal mobil ambulans FPI itu saat meninggalkan RS Polri. Selang beberapa menit kemudian, mobil ambulans FPI yang kedua tiba di RS Polri.

 

Sebelumnya, polisi tampak berjaga di ruang forensik RS Polri. Jenazah akan langsung dibawa menuju Petamburan, Jakarta Pusat.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan mengawal enam jenazah pengikut Habib Rizieq tersebut saat dibawa oleh pihak keluarga. Polisi akan mengawal hingga lokasi tujuan masing-masing keenam jenazah tersebut.

 

“Semuanya nanti akan kita lakukan pengawalan sampai ke mana tujuan yang memang diarahkan oleh keluarga,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/12).

 

Sementara itu, sejak sore tadi, kawasan Jalan Petamburan III sudah datang para pelayat. Laskar juga berjaga di pinggir jalan sambil mengatur lalu lintas.

 

“Pukul 19.00 WIB akan tiba di Markas Syariah Petamburan. Insyaallah jenazah akan tiba, berangkat dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati insyaallah pukul 18.00 WIB,” ujar salah satu laskar lewat pengeras suara.

 

Laskar kemudian meminta kepada warga lainnya untuk memindahkan kendaraan yang diparkir di sekitar Gang Paksi.

 

“Tolong yang menaruh di Gang Paksi disingkirkan sementara. Baik yang kendaraan roda empat maupun roda dua tolong dipindahkan”Pungkasnya

(Dtk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *