,

Babinsa Puraseda Lakukan Komsos Tentang Keamanan Lingkungan

by -

Publikbogor.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Rt/Rw di Kampung Ciateul, dalam rangka pembahasan tentang keamanan lingkungan.

 

Dalam kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Puraseda Serda Hapik mengajak, warga untuk melaksanakan, mengamankan lingkungan di wilayahnya masing-masing dan menekankan agar seluruh Masyarakat Desa binaannya tetap waspada dengan menjaga lingkungan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

 

“Kita harus menjaga lingkungan untuk menangkal isu-isu yang beredar saat ini seperti adanya pencurian, perselisihan antar warga dan juga kegiatan pengamanan lingkungan. Untuk mencegah pengaruh-pengaruh negatif tentang isu-isu radikalisme, premanisme dan lain-lain termasuk juga bersiap siaga mengantispasi kemungkinan bencana alam seperti kebakaran, Banjir dan tanah longsor, ” katanya.

 

“Memasuki musim hujan saat ini agar masyarakat mengantisipasi kemungkinan bencana banjir dan tanah longsor, ” lanjutnya lagi.

 

Pada kesempatan tersebut juga Serda Hapik Amin menyampaikan, agar para Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat agar turut mensosialisasikan kepada warga, sehingga kegiatan tersebut bisa dilaksanakan dengan sebaiknya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *