,

Cigudeg Jadi Ibukota Kabupaten Bogor Barat?

by -

Publikbogor.com – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyebutkan Kecamatan Cigudeg,bakal menjadi ibukota Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB) Kabupaten Bogor Barat.

 

Menurutnya, Kabupaten Bogor Barat yang baru saja disetujui oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan DPRD Jawa Barat (Jabar) itu meliputi 14 kecamatan yakni Kecamatan Dramaga, Tenjolaya, Ciampea, Cibungbulang, Pamijahan, Leuwiliang, Leuwisadeng, Nanggung, Sukajaya, Cigudeg, Jasinga, Tenjo, Parungpanjang dan Rumpin.

 

“Saat disetujui dan ditandatangani telah dibacakan dalam rapat paripurna tadi, ibu kota Kabupaten Bogor Barat itu di Kecamatan Cigudeg,” ungkapnya.

 

Namun demikian, hasil paripurna CDPOB itu tetap akan dikaji lagi, sebab, Bupati Bogor Ade Yasin sempat mewacanakan Kecamatan Rumpin sebagai ibukota Kabupaten Bogor.

 

“Karena masih ada wacana Ibu Kota Kabupaten Bogor Barat itu di Kecamatan Rumpin, nanti akan ada kajian baru, kita juga kan sampai saat ini belum tahu moratorium itu kapan akan dicabut,” jelasnya.

 

Diberitakan sebelumya, Iwan berjanji mengawal terus rencana pembentukan daerah otonom baru Kabupaten Bogor hingga ke pemerintah pusat.

 

Pihaknya mengaku optimis setelah disetujui pemerintah provinsi dan DPRD Jawa Barat, terbentuknya Kabupaten Bogor Barat sudah di depan mata.

 

(IB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *