,

Damri Siapkan 2.133 Armada Bus Untuk Libur Panjang

by -

Publikbogor.comĀ  – Menjelang libur akhir tahun dan cuti bersama Desember 2020 Damri sudah membuka penjualan tiket sejak 18 Desember 2020 hingga 5 Januari 2021.

 

Damri menyiapkan 2.133 armada bus sehat yang telah melalui serangkaian inspeksi keselamatan (Ramp Check).Pelanggan yang hendak bepergian bisa memesan tiket melalui Aplikasi Damri Apps, situs tiket.Damri.co.id, serta kanal penjualan resmi lainnya.

 

Antar Provinsi (AKAP) serta Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), di antaranya adalah Jakarta -Lampung, Jakarta -Surabaya, Jakarta -Wonoboso, Bogor -Yogyakarta, Jakarta -Solo, Bogor -Lampung, Bandung -Lampung, Tasikmalaya -Bengkulu, Jambi -Ponorogo, Malang -Tugumulyo, dan rute lain yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

“Terkait dengan kondisi pandemi COVID-19, Damri berkomitmen mengikuti ketentuan Pemerintah dalam mengatur batas kapasitas penumpang (load factor) bus maksimal hanya 70% dari kapasitas tempat duduk. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa tidak akan ada penumpukan pelanggan di dalam bus. Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor SE 14 Tahun 2020 tanggal 8 Juni 2020,” tulis Damri.

 

Damri mengimbau kepada para pelanggan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mematuhi ketentuan perjalanan Damri. Ketentuan tersebut di antaranya:

 

“Seluruh operasional bus Damri di Indonesia telah dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP) dengan mengedepankan D5K, yaitu Ketepatan, Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan Penumpang dan Pramudi,” tutup Damri.

(Dtk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *