Empat Pemain Barcelona Tolak Legenda Barcelona Xavi Jadi Pelatih

by -

Publikbogor.com – Sebanyak empat pemain disebut menolak Xavi Hernandez menjadi pelatih Barcelona. Nama Xavi kerap dikaitkan dengan Blaugrana setiap rumor pergantian pelatih muncul.

Xavi selalu masuk daftar perekrutan pelatih Barcelona ketika klub asal Catalunya itu diguncang isu pergantian pelatih.

Xavi seperti Ronald Koeman dan Pep Guardiola, mantan pemain yang pernah memberikan kesuksesan bagi Barcelona. Melihat latar belakang kesuksesan sebagai pemain, para pelatih itu termasuk Xavi pantas diberikan kesempatan melatih Barcelona.

Ketika Barcelona akan dan sudah mendepak Ernesto Valverde, nama Xavi disebut-sebut sebagai salah satu calon. Begitu juga setelah Barcelona memecat Quique Setien sebelum mendatangkan Ronald Koeman.

Akan tetapi, tawaran yang diberikan Barcelona itu ditolak Xavi dan dia memilih bertahan bersama Al Sadd. Salah satu faktor Xavi gagal melatih Barcelona adalah, sebanyak empat pemain di klub itu menolak kedatangan sang legenda.

Keempat pemain yang menolak kedatangan Xavi adalah: Lionel Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba. Dikutip dari Diario Gol, keempat pemain itu takut dibuang Barcelona karena perombakan yang akan dilakukan Xavi.

Menurut laporan tersebut, jika Xavi melatih Barcelona, pelatih kelahiran Terrassa itu akan melakukan perombakan total di Blaugrana, tidak lagi skuad transisi.

Xavi akan memilih mengandalkan pemain-pemain muda potensial dan menyingkirkan pemain senior yang dianggap tidak akan bisa bersaing lagi.

Sementara itu pemain-pemain seperti Pique, Alba, Busquets, dan Messi merupakan nama-nama yang kerap mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen.

Meskipun pernah berteman dekat dengan keempatnya, namun Xavi memilih tidak berurusan dengan empat pemain tersebut dan menolak setiap tawaran melatih dari Barcelona.

Calon presiden Barcelona Joan Laporta juga menyebut Xavi merupakan aset klub itu dan memiliki peluang melatih Blaugrana di masa depan.

(Cnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *