, ,

Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid Atas Atletico Madrid

by -

Publikbogor.com – Real Madrid berhasil memetik hasil positif pada jornada ke-13 LaLiga Spanyol musim 2020/2021. Los Blancos mengalahkan rival sekotanya, Atletico Madrid dengan skor 2-0 di Estadio Alfredo Di Stefano.

 

Keran gol Los Blancos terbuka berkat tandukan Casemiro yang memanfaatkan tendangan sudut Toni Kroos kala pertandingan baru bergulir 15 menit. Setelahnya juara Liga Champions 13 kali itu tak mengendurkan serangan. Tapi, mereka baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-63.

 

Dani Carvajal melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dan membentur tiang gawang Atletico. Bola yang memantul terkena kiper Los Colchoneros, Jan Oblak dan masuk ke gawang. Torehan tersebut tercatat sebagai gol bunuh diri Oblak.

 

Kemenangan tersebut membuat Madrid naik ke peringkat ketiga klasemen dengan 23 poin. Sementara Atletico masih duduk di singgasana berbekal 26 poin.

 

Namun, bukan hanya itu fakta menarik di balik kemenangan armada Zinedine Zidane di Derby Madrid . Berikut ulasan selengkapnya dikutip dari Squawka:

 

1.Bagi Atletico itu adalah kekalahan perdana mereka musim ini di LaLiga Spanyol.

 

2. Sebelumnya Los Colchoneros tidak terkalahkan pada 26 pertandingan di kompetisi domestik. Sebelum duel dini hari tadi, tim yang menaklukan mereka adalah Madrid pada Februari lalu.

 

3. Atletico gagal melepaskan satu tembakan pun pada babak pertama. Ini kali kedua mereka mencatatkan statistik buruk tersebut di LaLiga dalam lima musim terakhir.

 

4. Casemiro mencetak dua gol terakhir Los Blancos ketika bermain di kandang pada ajang Liga Spanyol.

 

5. Pelatih Madrid Zinedine Zidane tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan LaLiga terakhir melawan Atletico, (menang 3, imbang 4). Itu catatan terbaik juru taktik Los Blancos setelah Luis Molowny dari Maret 1974 hingga Februari 1986 (menang 5, imbang 2).

 

6. Gelandang Atletico Hector Herrera adalah pemain Meksiko keenam yang mencicipi bermain di Derby Madrid. Sebelumnya ada Hugo Sanchez, Jose Ramon Sauto, Chicharito, Luis Garcia dan Raul Jimenez.

(Sdo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *