,

Habib Rizieq Hanya Mau Makan Makanan Kiriman Dari Keluarganya Saja, Kenapa?

by -

Publikbogor.com – Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro mengatakan Habib Rizieq Shihab hanya mau memakan makanan kiriman dari keluarga selama ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta. Apa alasannya?

 

“Ada kekhawatiran, ada ketakutan tersendiri dari beliau. Semua makanan harus dikirim dari rumah atau dari lawyers, itu saja,” kata Sugito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020).

 

Sugito menyebut Habib Rizieq tidak menolak makanan yang disediakan pihak Rutan. Namun, dia menyebut Habib Rizieq hanya berjaga-jaga.

 

“Habib bukan menolak, tapi dijaga-jaga sajalah, khawatir saja,” ujar Sugito.

 

Lalu, bagaimana makanan yang disediakan pihak Rutan kepada Habib Rizieq?

 

“Di situ kan banyak tahanan lainnya. Bisa dikasihkan ke yang lainnya. Iya dikasihkan ke yang lainnya,” tuturnya.

 

Sebelumnya, Habib Rizieq menulis surat untuk keluarganya. Dalam surat itu, Habib Rizieq meminta keluarga mengirimkan makanan menjelang berbuka puasa. Habib Rizieq menjalankan puasa setiap hari selama ditahan.

 

Dalam surat yang ditulis di secarik kertas dengan pulpen berwarna biru tersebut, Habib Rizieq Shihab menceritakan kondisinya di penjara saat ini. Tersangka penghasutan terkait kerumunan di Petamburan tersebut mengatakan dalam keadaan sehat. Habib Rizieq pun menyebutkan diperlakukan baik oleh semua petugas tahanan di Rutan Polda Metro Jaya.

 

(Dtk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *