, , ,

Hasil Rapid Test, Dua Pengunjung Wisata Alam GSE Reaktif

by -

Publikbogor.com – Menjelang libur malam pergantian tahun Pemerintah Kabupaten Bogor meningkatkan penyekatan di jalur menuju tempat-tempat wisata, salah satunya adalah kawasan wisata alam gunung salah endah (GSE) yang masuk dalam kawasan taman nasional gunung halimun salak (TNGHS).

 

Satpol PP, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan Muspika Pamijahan melakukan Rapid Test Antigen terhadap wisatawan yang hendak memasuki wilayah TNGHS, kegiatan itu berlangsung di Kampung Pasir Putih, Desa Gunung Bunder 2, Kecamatan Pamijahan, pada Rabu (30/12/2020).

 

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhallah menyampaikan, bahwa pihaknya melakukan pengecekan terhadap wisatawan, jika wisatawan tidak bisa menujukan hasil rapid tes antigen tidak dibolehkan memasuki area TNGHS.

 

“Kalau tidak bawa balik, tidak boleh masuk ke tempat wisata yang kedua kita disini melakukan pemeriksaan rapid tes antigen yang dipersiapkan oleh Dinas Kesehatan artinya bahwa namanya wisatawan masuk wilayah kabupaten Bogor mau di Puncak, mau di Gunung Salak Endah di Suka Makmur dan tempat-tempat wisata lain di wilayah kabupaten Bogor harus bawa rapid antigen,” ungkapnya kepada wartawan disela-sela kegiatan itu.

 

Agus Ridhallah mengatakan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan selama libur tahun baru dengan melakukan penyekatan, pemeriksaan kemudian rapid test terhadap masyarakat yang berkunjung ke tempat-tempat wisata salah satunya adalah Gunung Salak Endah.

 

“Kita lakukan di beberapa titik tempat-tempat wisata, jadi kepada masyarakat dihimbau dirumah dulu deh” katanya.

 

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Cibening Dr Seto menyampaikan, dari hasil pemeriksaan yang dimulai sejak pagi hingga pukul 10.30 WIB sudah dilakukan pemeriksaan sebanyak 50 orang wisatawan yang akan berkunjung ke wilayah TNGHS.

 

“Ada hasilnya dua orang reaktif yang satu dari Tanggerang dan yang satu lagi dari daerah banten, target untuk hari ini seratus sampai saratus lima puluh orang, himbauannya libur tahun baru ini lebih baik di rumah saja, karena Covid-19 ini masih menghantui kita semua jadi jangan anggap remeh virus tersebut,” tukasnya.

 

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *