Hujan Deras Dan Angin Kencang Robohkan Pohon Hingga Tutupi Jalan di Leuwisadeng

  • Bagikan

Publikbogor.com – Hujan disertai angin kencang robohkan dua pohon pete di jalan desa yang menuju Kampung Cikadu, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, warga sekitar langsung mengevakuasi satu pohon yang menutupi jalan tersebut.

 

Kejadian itu menurut keterangan warga sekitar Sutinto (36) mengatakan, bahwa robohnya pojon pete itu dikarenakan intensitas hujan lebat disertai angin kencang sekira pukul 17.00 Wib.

 

“Satu pohon pete roboh sekitar jam 17.00 Wib, dan sempat menghalangi jalan tapi sudah di bereskan pak,” katanya.

 

Sutinto menambahkan, proses evakuasi pohon tersebut menggunakan alat gergaji mesin milik warga Kampung Cikadu yang memang secara kebetulan ada warga itu berfropesi sebagai tukang kayu.

 

“Kebetulan tadi ada pak idrus tukang kayu warga cikadu lewat, kemudian dibantu beberapa warga lainnya yang membereskan pohon itu,” tambahnya.

 

Beruntung dalam kejadian tersebut, kata Sutinto tidak ada korban jiwa, hanya jalan saat itu sempat tertutup, dan masih ada satu pohon lagi yang roboh terkena kabel listrik, ia juga berharap pohon roboh yang terkena kabel listrik tersebut segera ditebang karena sangat membahayakan warga yang melintas di jalan tersebut.

 

“Tidak ada pak, tidak ada korban hanya sempat tertutup saja jalanannya tadi, hanya saja masih ada satu pohon lagi di sebelah sana yang roboh dan mengenai kabel listrik,” ucapnya.

 

Hingga berita ini ditayangkan Pihak PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Leuwiliang belum memberikan tanggapan.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *