IPW Desak Cari Fakta Penembakan Pengikut Habib Rizieq

  • Bagikan

Publikbogor – Polisi menembak kelompok yang diduga pendukung Habib Rizieq Shihab di Jalan Tol Jakarta Cikampek. Mereka dari Laskar Khusus Front Pembela Islam (FPI) yang bertugas mengawal Habib Rizieq.

 

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyebut kasus tersebut mencedarai hukum Indonesia. Dia mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak tegas dengan membuat tim pencari fakta.

 

Tim pencari fakta, menurut Neta, akan bekerja untuk menulusuri kasus yang sesungguhnya. Dia berharap semua pihak mengawasi.

 

“Apakah benar bahwa Laskar FPI itu membawa senjata dan menembak polisi? Agar kasus ini terang benderang anggota Polri yg terlibat perlu diamankan terlebih dahulu untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Neta dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/12/2020).

 

Klaim polisi juga diragukan, menurut Neta, seharusnya polisi tahu jika Laskar FPI punya senjata api. “Pertama, jika benar FPI mempunyai laskar khusus yang bersenjata, kenapa Baintelkam tidak tahu dan tidak melakukan deteksi dan antisipasi dini serta tidak melakukan operasi persuasif untuk melumpuhkannya,” katanya.

(In)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *