Israel Transfer Dana 14 Triliun Ke Palestina?

  • Bagikan

Publikbogor.com – Israel telah mentransfer dana senilai lebih dari US$ 1 miliar (Rp 14 triliun) kepada Otoritas Palestina. Seorang Menteri Palestina mengaku mengatakan hal tersebut pada Rabu (2/12/2020), beberapa minggu setelah koordinasi antara kedua belah pihak diperbarui.

 

Dilansir dari AFP, dana yang ditransfer tersebut merupakan dana cukai yang diambil oleh Israel atas nama Palestina sebelumnya.

 

“Pemerintah #Israeli mentransfer semua iuran keuangan izin ke rekening Otoritas #Palestinian, sebesar tiga miliar dan 768 juta syikal,” tulis menteri urusan sipil Hussein al-Sheikh di Twitter, mengacu pada pajak, termasuk pajak bea cukai, yang dikumpulkan oleh negara tersebut atas nama Otoritas Palestina, Rabu (2/12/2020).

 

Hubungan antara Israel dan dunia Arab makin hari makin membaik setelah Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Sudan setuju untuk menormalisasi hubungan diplomatiknya dengan Tel Aviv. Meski mendapatkan banyak kecaman dari Palestina dan sekutunya, langkah ini di lain sisi dinilai sebagai langkah yang baik duntuk melindungi Palestina dari agresi Israel di masa depan.

(Cnbc)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *