, ,

Jelang Libur Akhir Tahun, Kawasan GSE Ramai Pengunjung

by -

Publikbogor.com – Kawasan wisata gunung salak endah (GSE), Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor selama libur akhir tahun 2020 ramai dikunjungi wisatawan.

 

Dari pantauan, sekitar pukul 15:17 WIB nampak banyaknya pengunjung yang masuk tidak menggunakan masker, bahkan keluar masuk pengunjung tidak diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas yang berada di pintu gerbang.

 

Salah satu pengunjung wisata gunung salak endah Topan (40) warga Cimahpar menyayangkan, tidak diperiksanya suhu tubuh terhadap pengunjung oleh petugas pengelola, padahal ia menilai banyak pengunjung yang mengabaikan protokol kesehatan.

 

“Bahkan terdapat pekerja pengelola wisata yang terkesan menghiraukan protokol kesehatan. Indikasinya, tak ada pemeriksaan suhu tubuh pengunjung. Kelengkapan APD (Masker-red) pengunjung pun tak dipertanyakan,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu (27/12/2020).

 

Menurutnya, tak sedikit pengunjung terkesan nekat tak memakai masker dan menjaga jarak, padahal kerumunan di dalam kawasan obyek wisata sulit dihindari, apalagi ketika sarana akses berjalan kaki juga terbatas, bahkan pengunjung yang baru masuk maupun hendak keluar meninggalkan kawasan obyek wisata sulit menghindari antrian dan berpapasan.

 

“Beberapa dari pengunjung yang datang dengan kendaraan roda empat baik roda dua pun tampak cuek tanpa mengenakan masker. Kendati begitu, para pengunjung terkesan tak khawatir akan resiko ancaman Covid-19, mereka menikmati suasana obyek wisata

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *