Masyarakat Dari Luar Daerah Mau ke Bogor, Jangan Lupa Bawa Surat Hasil Antigen

by -

Publikbogor.com – Bagi wisatawan atau masyarakat yang akan berlibur ke Kota Bogor jangan lupa, hari ini mulai berlaku surat keterangan hasil tes antigen, Kamis (24/12/2020).

Sebelumnya, pemerintah Kota Bogor wajibkan masyarakat dan wisatawan dari luar daerah jika berkunjung ke Bogor, Jawa Barat menunjukkan surat ketetangan hasil rapid test atau antigen.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, kebijakan terbaru itupun diiringi dengan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) hingga 8 Januari 2021.

“Kita menyelaraskan kebijakan dengan Jawa Barat memperpanjang PSBMK sampai 8 Januari, dan mewajibkan masyarakat dari luar daerah untuk menunjukkan surat keterangan hasil Antigen,” katanya.

Bima mengungkapkan, syarat rapid test kali ini tidak berlaku lagi bagi masyarakat dari luar daerah untuk berpergian ke tempat wisata. Sebab, saat ini penggantinya yakni surat Antigen.

“Jadi rapid test tidak berlaku lagi, tetapi diminta surat Antigen dan paling lama tiga kali 24 jam sebelum keberangkatan tiga hari sebelum berangkat. Jadi untuk masa yang berkunjung ke tempat wisata harus menunjukkan surat itu,” ungkapnya.

Ia menegaskan, jika masyarakat atau wisatawan yang akan berkunjung ke tempat-tempat wisata di Kota Bogor tidak bisa menunjukkan surat tersebut, maka tidak diperbolehkan masuk.

“Tidak bisa masuk, karena Pemkot tidak menyediakan tempat tersebut. Makanya sekarang kami sosialisasikan, silahkan melakulam itu secara mandiri dan kalau tidak bisa, itu tidak bisa masuk,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *