Mi 11 Menjadi Smarphone Pertama Dengan Snapdragon 888

  • Bagikan

Pubkikbogor.com – Xiaomi baru saja mengumumkan tanggal resmi peluncuran smartphone andalan berikutnya di Cina, Xiaomi Mi 11. Perusahaan baru-baru ini mengkonfirmasi melalui Weibo bahwa smartphone high-end baru itu akan diresmikan di sebuah acara pada 28 Desember.

Mi 11 menjadi smartphone pertama yang diluncurkan dengan Qualcomm Snapdragon 888 SoC baru. Ketika Snapdragon 888 diumumkan pada KTT teknologi Qualcomm pada 2 Desember, beberapa produsen mengonfirmasi bahwa model andalan mereka akan menampilkan chip baru tersebut, yakni di antaranya Oppo Find X3 dan Realme Race.

Dilansir dari Nextpit, Kamis (24/12/2020), dikatakan bahwa Mi 11 akan menampilkan layar QHD + resolusi tinggi dengaan kecepatan refresh 120 Hz, dukungan untuk MEMC yang pada dasarnya menambahkan bingkai ke gambar bergerak agar tampak lebih halus, konversi SDR ke HDR dan penskalaan AI.

Menariknya, Mi 11 mencetak skor benchmark Geekbench tertinggi hingga 1.135 poin dalam tes inti tunggal, dan 3.790 dalam tes multi-inti. Ini adalah skor terbaik yang pernah dikelola oleh smartphone Android dan bahkan lebih baik dari skor yang diposting oleh Samsung Galaxy S21 dengan Snapdragon 888 yakni 1.075/2.916.

Smartphone kelas atas Xiaomi ini juga akan tersedia dalam opsi RAM 8GB dan 12GB, dengan penyimpanan dasar mulai dari 128GB dan hingga 256GB.

Sejauh ini baru beberapa hal tersebut yang dapat diinformasikan mengenai Xiaomi Mi 11. Selebihnya, kita harus menunggu peluncuran resminya pada 28 Desember mendatang. Dan yang perlu diingat, ponsel ini baru akan tersedia di Cina.

(Akrt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *