,

Mobile Legend Liga Desa Kabupaten Bogor: Semoga Jadi Awal Kemajuan Esport Parungpanjang

by -

Publikbogor.com – Pembukaan 17 tim atlit Esports Indonesia (ESI) oleh kordinator Desa dan Kecamatan melaksanakan pelepasan atlit esports. Para Atlit ini berlaga online dalam cabang olahraga Mobile Legend pada Liga Desa Kabupaten Bogor.

 

Liga Desa Kabupaten Bogor tersebut di lakukan kordinator Desa dan Kecamatan di Aula kantor Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, bertujuan mencari atlet terbaik, pada 12-13 Desember 2020.

 

“Semoga ini menjadi awal kemajuan esports Parungpanjang untuk menempatkan atlit terbaiknya di PORDA 2022,” ucap Bendum ESI Parungpanjang Iman yang mewakili ketua ESI Parungpanjang, Minggu (13/12)

 

Iman menuturkan, atlet terbaik nantinya akan memperebutkan fase delapan besar Piala Bupati Ade Yasin.

 

Menurutnya, dengan fase penyisihan, sedangkan fase final Liga Desa Kabupaten Bogor akan dilaksanakan offline atau onside di Gedung KONI Kabupaten Bogor.

 

“Pemenang dari piala bupati akan menjadi atlit esports eksibisi PORDA 2022. Liga Desa ini diselenggarakan oleh ESI Kabupaten Bogor,” jelasnya.

 

Lanjut Iman, dari total 230 tim, ESI Parungpanjang mengirimkan 17 tim untuk berlaga di Liga Desa Kabupaten Bogor.

 

“3 tim dari Lumpang, 4 tim dari desa Growong, 4 tim dari Parungpanjang, 4 tim dari desa Gintung Cilejet dan 2 tim dari desa Kabasiran,” papar iman.

 

Ditempat yang sama Sekretertaris BAPOSI Rian mengatakan, dengan adanya ESI Indonesia masyarakat sangat terbantu untuk menjadi atlit dari tingkat kecamatan hingga tingkat Desa.

 

“Ini akan menjadi peluang para atlet di Parungpanjang bisa mengirimkan atlitnya hingga tingkat Nasional, “imbuhnya.

 

Sementara itu ketua Karang Taruna Kecamatan Parungpanjang Medi Susanto menyambut baik kegiatan olahraga Mobile Legend pada Liga Desa Kabupaten Bogor.

 

Sebagai ketua karang taruna Parungpanjang Medi berpesan, para atlit harus mempunyai jiwa professionalime sejak tingkat desa dan kecamatan, sehingga atlit akan memiliki jiwa dan mentalitas pemenang yang kuat.

 

“ESI Parungpanjang bisa mempunyai atlit dengan jenjang yang baik, sebab olahraga online ini sangat transparan sulit untuk dicurangi karena data statistik atlitnya jelas,” ujarnya.

 

Hadir pada pembukaan pelepasan atlet ini sekertaris BAPOSI, Ketua Karang Taruna Parungpanjang dan Ketua KNPI Parungpanjang. Liga Desa Dimulai pada hari Sabtu (12/12) sebagai fase penyisihan group dan final akan dilaksanakan pada hari Minggu (13/13).

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *