Nasib Seorang Bayi Kelainan Cairan Kepala

by -

Publikbogor.com – Sungguh malang nasib seorang bayi yang harus terlahir dengan kekurangan, anak kedua dari pasangan Yadi dan Devi warga Kampung Ciberani, Desa Pasirmadang, Kecamatan Sukajaya menderita kelainan sejak lahir adanya masa cairan dikepalanya.

 

“Betul bayi lahir dengan kelainan bawaan adanya masa cairan di kepala, dan harus dilakukan tindakan penanganan khusus ke rumah sakit besar,” kata Kepala Puskesmas Sukajaya Asep Saepuloh kepada wartawan kemarin.

 

Asep menjelaskan, bahwa anak ke 2 lahir tanggal 26 november di RSUD Leuwliang, dan pasien sudah punya BPJS. Bahkan, Dinkes dan puskesmas sukajaya siap memfasilitasi rujukan dengan menyiapkan mobil ambulance juga.

 

“Secara umum saat ini pasien keadaan sehat mau ASI dan dipantau langsung oleh bidan desa,” jelasnya.

 

Lebih lanjut ia menuturkan, saat ini pasien tinggal sementara di kampung Pabuaran, Desa Kiarapandak tepatnya dirumah neneknya.

 

“Memang pasien sudah menderita kelainan bawaan sejak lahir, dan mereka sengaja tinggal dirumah neneknya agar aksesnya lebih mudah,” pungkasnya.

 

Saat ini uluran bantuan untuk pembiayaan dan yang lain sangat dibutuhkan. Bahkan, seruan donasi sudah digaungkan oleh pengurus ranting pemuda muhammadiyah Cibitung Wetan Kecamatan Pamijahan

(“)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *