Pemdes Tegal Waru Realisasikan BLT-DD Kepada 233 KPM

  • Bagikan

Publikbogor.com – Pemerintah Desa Tegal Waru Kecamatan Ciampea realisasikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) untuk 223 keluarga penerima manfaat (KPM) yang berlangsung di aula kantor desa setempat dengan menerapkan protokol kesehatan, pada, Selasa (29/12/202).

Kepala Desa Tegal Waru Nunung Nuriah menyampaikan, sebanyak 224 KPM dari anggaran DD tahap 3 sebesar Rp 200.700.000,- tahun 2020 bantuan BLT tahap 4, 5 dan 6. Masing-masing KPM mendapat uang tunai sebesar Rp 900.000.

“Yang hari ini kita bagikan yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari manapun,” ungkap Nunung Nuriah kepada wartawan usai penyaluran BLT-DD tersebut.

Nunung Nuriah juga mengatakan, bahwa kriteria penerima manfaat salah satunya adalah KPM yang belum pernah mendapat bantuan apapun.

“Kriterianya salah satu tadi yang belum dapat bantuan dari manapun, kedua kita lihat keadaan ekonominya karena apa, dampak Covid-19 ini banyak yang dagang pun mereka sepi, kerja pun banyak yang di rumahkan,” tambahnya.

Nunung Nuriah menambahkan, mengenai bantuan sosial di tahun 2021 nanti, ia menunggu arahan dari pemerintah pusat.

“Mengenai kita bantuan nanti tahun 2021 itu gimana nanti dari atasnya kalau memang disana harus tetap untuk bantuan Covid-19 kita tetap akan melaksanakan dari sisa yang belum terbagi atau yang belum kebagian tadi, kalau memang dari pemerintah pusat nanti harus ada pembangunan yah kita tetap kita bangunkan,” pungkasnya.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *