, ,

Pengguna IPhone 11 Bakal Dapat Penggantian Layar Gratis

by -

Publikbogor.com –  Penggantian gratis ini hanya untuk iPhone 11 yang diproduksi antara November 2019 dan Mei 2020. Sebab, beberapa perangkat yang diproduksi pada periode itu mengalami kegagalan respons saat disentuh.

 

“Apple menemukan persentase kecil dari layar iPhone 11 berhenti merespons sentuhan akibat permasalahan pada layar,” tulis Apple dalam situs resmi.

 

Apple menyebut hal ini berpengaruh pada sebagian kecil perangkat. Untuk mengetahui apakah perangkat iPhone 11 pengguna berhak mendapatkan penggantian gratis atau tidak, bisa di cek di situs Apple lewat tautan ini.

 

Di situs itu, pengguna akan diminta untuk memasukkan nomor seri ponsel. Klik daftarkan, lantas pengguna bisa tahu apakah ponsel berhak mendapat penggantian gratis atau tidak.

 

Penggantian gratis ini hanya berlaku untuk iPhone 11. Layanan ini tidak berlaku untuk iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max.

 

Jika nomor serial ponsel pengguna terdaftar, maka ada tiga opsi untuk mendapatkan penggantian layar. Penggantian layar bisa dilakukan di toko resmi Apple, distributor resmi Apple, atau menghubungi Dukungan Apple agar bisa mengirimkan ponsel ke Apple Repair Center.

 

Mereka yang terdampak kerusakan layar ini dan sudah membayar perbaikan layar, bakal mendapat uang kembali (refund). Namun, pengguna mesti menghubungi bagian dukungan Apple agar pembayaran refund bisa diproses, seperti dilaporkan Engadget.

 

Sebelum melakukan perbaikan, pengguna disarankan untuk melakukan backup data ponsel ke iCloud atau komputer.

 

Sebelumnya, beberapa pengguna mengeluhkan iPhone 11 mereka gagal merespons sentuhan, seperti mengutip Digital Trends.

(Cnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *