Per Tanggal 28 Desember, Kemenhub Larang Truk Pengangkut Barang Masuk tol

  • Bagikan

Publikbogor.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melarang angkutan barang melewati jalan tol mulai 28 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021. Langkah tersebut guna memastikan kelancaran arus lalu lintas selama masa pergantian tahun baru.

“Kami akan mengeluarkan kendaraan angkutan barang yang melintasi ruas jalan tol karena adanya pengalihan arus lalu lintas,” kata Kasubdit Dalops Dit LLAJ Kemenhub Syaifuddin Ajie Panatagama di Rangkasbitung, Lebak, Sabtu (27/12/2020).

Syaifuddin mengatakan, truk dilarang masuk tol karena ada potensi ruas jalan bebas hambatan tersebut padat selama pergantian Tahun Baru 2021.

“Kami berharap para pengemudi angkutan barang agar menaati pelarangan itu guna kelancaran lalu lintas,” katanya.

Meski begitu, Syaifuddin yakin kepadatan kendaraan di tol tidak akan melebihi tahun lalu. Pasalnya, situasi nasional tengah pandemi Covid-19.

Dia juga meminta seluruh terminal yang melayani angkutan Natal dan tahun baru memperketat protokol kesehatan. Petugas terminal harus memastikan penumpang agar menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Sarana terminal juga harus menyediakan sarana wastafel, bilik cairan disinfektan dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi awak kendaraan maupun penumpang,” katanya.

(iN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *