Pilkades Sadeng Masuki Tahapan Pengundian Nomor Urut Calon

  • Bagikan

Publikbogor.com – Pemilihan calon Kepala Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng sudah memasuki tahapan paling krusial. Panitia pilkades menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon Kepala Desa dan pengundian nomor urut calon serta pemaparan visi dan misi para calon, berlangsung di aula kantor desa setempat pada, Kamis (10/12/2020).

 

Ada 5 Calon kades yang akan bertarung, yakni Yanwar Lesmana, Sri Ekawati, Asep Saepul Anwar, Agus Wahidin dan Sunandar. Proses penetapan dihelat sekertariat panitia Pilkades Sadeng disaksikan ratusan warga setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak, mengingat pandemi covid-19 masih ada.

 

Adapun nomor urut 1 adalah Sunandar, nomor urut 2 Yanwar Lesmana, nomor urut 3 Agus Wahidin, nomor urut 4 Sri Ekawati dan terakhir nomor urut 5 adalah Asep Saepul Anwar.

 

Ketua Panitia Pilkades Sadeng Ace Firmansyah usai acara tersebut menyampaikan, bahwa setelah pengundian nomor urut calon Kepala Desa pihaknya akan langsung sosialisasi ke masyarakat se-Desa Sadeng.

 

“Tahapannya itu yang akan kita lakukan setelah hari ini jadi panitia berkewajiban untuk menyampaikan hasil pengundian nomor urut calon, hari ini sudah dilaksanakan pengundian nomor urut calon dan sudah menghasilkan calon nomor urut 1 sampai dengan nomor urut 5 seperti itu,” kata Ace Firmansyah kepada wartawan media ini.

 

Ace Firmansyah menegaskan, pihaknya tetap berkomitmen pada aturan bahwa Perangkat Desa tidak diperkenankan untuk mengikuti kampanye.

 

“Dan mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan dengan baik oleh RT, RW atau kelembagaan masyarakat di desa,” ujarnya.

 

Lanjut Ace menjelaskan, jadwal kampanye sesuai dengan nomor urut dan juga wilayah, pihaknya sudah sampaikan berupa print out kepada para calon.

 

“Titik-titik kampanye yang akan mereka lakukan mulai hari Senin di tanggal 14 sampai dengan 16 Desember 2020,” pungkasnya.

 

Pada pelaksanaan pencoblosannya nanti, Ace memaparkan, ada perubahan Zona, terdapat lima tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Sadeng.

 

“Untuk Kampung Babakansirna TPS tidak berubah yaitu di MI Taman Pendidikan Islam TPS 1, kemudian TPS 2 di MI Al-khairiyah, untuk TPS 3 di Kampung Paku, TPS 4 di RW 4 yaitu Kampung Paku dan yang terakhir zona 5 itu di Kampung Cikadu,” paparnya.

 

Acara tersebut turut dihadiri unsur Muspika Leuwisadeng yakni Camat Leuwisadeng Rudy Mulyana dan Kapolsek Leuwiliang dan ketua Paguyuban Kades Didin Hapipudin dan para tokoh masyarakat.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *