, ,

Polsek Nanggung Dan Satpol PP Kembali Gelar Operasi Yustisi

by -
Ilustrasi

Publikbogor.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Nanggung, Polres Bogor, menggelar Operasi Yustisi bersama Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) dan gugus tugas Penanganan Covid -19 di depan Kantor Kecamatan.

 

Operasi yang digelar sejak pagi tersebut berhasil menjaring 20 masyarakat yang tidak mematuhi anjuran Pemerintah tentang 3 M diantaranya memakai masker.

 

Salah seorang pelanggar Yudi warga Desa Nanggung mengaku, karena tergesa-gesa untuk keperluan keluarga akhirnya tidak memakai masker.

 

“Saya lupa, karena buru-buru mau ke leuwiliang anter adik, tapi besok saya akan tetap patuhi peraturan Pemerintah,” kata Yudi, Selasa (08/12/2020).

 

Di tempat yang sama, Kanit Reskrim Polsek Nanggung Inspektur Dua (Ipda) Rahman menjelaskan, sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, maka giat operasi yustisi tersebut diadakan.

 

“Kami melaksanakan program Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, sesuai dengan tugas yang ada kami melibatkan Satpol PP dan gugus tugas di kecamatan Nanggung,” kata Rahman.

 

Rahman menambahkan, Anggota yang diterjunkan untuk melaksanakan giat tersebut sebanyak 20 orang, “Kami terjunkan Anggota Polsek ada 10 dan Satpol PP 10,” tambahnya.

 

Rahman berharap, wabah Pandemi Covid-19 dapat berlalu dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala, mengingat vaksin yang digadang-gadang Pemerintah sudah tersedia.

 

“Kami berharap Pandemi Covid-19 ini cepat tuntas dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa juga kami harap perekonomian kembali stabil, sebab vaksin nya sudah datang,” pungkasnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *