Rudy Susmanto : Malam Tahun Baru Lebih Baik Diisi Kegiatan Positif

by -

Publikbogor.com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, libur panjang Natal dan Tahun Baru kali ini sebenarnya bisa dilaksanakan di rumah saja.

Sebab, jika memang masyarakat luar daerah Bogor memaksakan untuk berlibur di kawasan Puncak Bogor maupun tempat wisata lainnya yang ada di Kabupaten Bogor, mungkin saat ini akan membuat ribet diri sendiri.

Dikarenakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengeluarkan kebijakan terbaru untuk wisatawan atau masyarakat dari luar daerah, yakni mewajibkan agar membawa hasil surat rapid test antigen.

Kebijakan terbaru itu tertuang dalam surat Bupati Bogor Nomor 423/Covid-19/Sekret/XII/2020, yang sifatnya menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah Jawa Barat dan DKI Jakarta.

“Saya harap, masyarakat bisa memahami kondisi saat ini yang masih dalam situasi pandemi Covid-19. Apalagi, setiap harinya ada sebanyak puluhan orang terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya belum lama ini.

“Saya juga meminta kepada masyarakat, mari bersama-sama menjaga kesehatan diri sendiri agar tidak menjadikan virus bagi yang lainnya. Karena, tugas dalam menekan angka positif agar tidak bertambah merupakan tugas kita bersama-sama,” sambung Rudy.

Tapi, jika masyarakat mau berlibur ke Puncak Bogor harus menyesuaikan dengan kebijakan baru dari Pemkab Bogor, yakni harus membawa surat hasil rapid antigen dan itu merupakan kewajiban.

“Namun, saya mengajak kepada masyarakat agar dirumah saja pada libur Natal dan Tahun Baru kali ini. Untuk diketahui juga, dikawasan Puncak Bogor tidak akan ada kegiatan penyambutan malam tahun baru. Jadi, lebih baik dirumah saja,” jelasnya.

“Saya juga mengajak kepada masyarakat, untuk merayakan pergantian tahun menuju 2021 dengan diiringi kegiatan positif. Dan jadikan perayaan itu untuk membuat kita lebih introspeksi diri, dan meminta agar tahun yang akan datang diberikan keberkahan dalam menjalani kehidupan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *