Saat Diperiksa, Habib Rizieq Dicecar 84 Pertanyaan

  • Bagikan

Publikbogor.com – Penyidik Polda Metro Jaya merampungkan pemeriksaan terhadap Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab sebagai tersangka kasus kerumunan. Rizieq dicecar 84 pertanyaan setelah menjalani pemeriksaan sekitar 12 jam.

 

“Kemudian di dalam pemeriksaan penyidik memberikan 84 pertanyaan ya, yang ditanyakan kepada tersangka MRS,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Minggu (13/12) dini hari.

 

Argo menyebut, Rizieq telah selesai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka sejak pukul 22.00 Wib. Usai diperiksa, penyidik tak langsung melakukan penahanan, namun lebih dulu untuk membacakan ulang kembali hasil dari pemeriksaan tersebut.

 

“Jadi mulai jam 11.30 Wib dan tadi selesai pukul 22.00 Wib dan kemudian setelah selesai diperiksa, tentunya dari penyidik membacakan kembali daripada berita acara tersebut dan kemudian ada beberapa yang diperbaiki atau pun ditambahi,” sebutnya.

 

“Jadi kita melayani dengan baik, apa-apa saja yang menjadi jawaban tersangka di dalam berita acara pemeriksaan,” sambungnya.

 

Sebelumnya, Penyidik Polda Metro Jaya selesai melakukan pemeriksaan pertama terhadap Rizieq Syihab sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan dan Tebet, waktu lalu. Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, polisi memutuskan menahan pimpinan Ormas FPI tersebut

 

Saat keluar dari Gedung Direktorat Reserse Umum Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Rizieq terlihat menggunakan rompi tahanan berwarna oren dengan tangan terikat sambil berjalan menuju ke mobil tahanan yang sudah terparkir.

 

Ketika keluar, dia nampak tidak berkata sedikit pun. Dia hanya tersenyum dan mengangkat kedua tangannya sambil memberikan dua jempolnya. Namun, belum diketahui Rizieq akan dibawa dan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan).

(Mdk)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *