, ,

Shopee, 12 Juta Produk Terjual Pada 12.12

by -

Publikbogor.com – Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke 5, Shopee memecahkan semua rekor pada tanggal 12 Desember melalui 12.12 Birthday Sale dimana 12 juta produk berhasil terjual dalam waktu 24 menit pertama dan mencatatkan penjualan tertinggi dimana 1 juta produk terjual dalam 1 menit.

 

Chief Executive Officer Shop Chris Feng mengatakan, e-commerce mengambil peran yang semakin penting dalam hidup kita dan telah menjadi platform yang tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar tetapi berkembang menjadi wadah yang menghubungkan individu serta bisnis. ”Ini adalah perayaan ultah ke-5 yang istimewa bagi Shopee,” ujar Feng.

 

Ia menyebut bahwa Shopee saat ini memiliki 2 miliar produk. Pengguna juga menghabiskan lebih banyak waktu dalam game dan fitur di aplikasi Shopee. Shopee Live, misalnya, telah ditonton sebanyak 450 juta kali sepanjang satu bulan perayaan 12.12 Birthday Sale. In-app games Shopee juga telah dimainkan sebanyak 2,7 miliar kali. Dua game terbaru di aplikasi Shopee, Shopee Bubble dan Shopee Candy mendapat antusiasme tinggi dengan total dimainkan selama 28 juta jam.

 

Feng juga mengatakan bahwa peningkatan dalam aktivitas belanja online sejalan dengan peningkatan penetrasi pembayaran digital. Terutama lewat ShopeePay, dompet digital milik Shopee, dimana transaksi menggunakan ShopeePay meningkat 18 kali lipat dibanding hari biasa. Di Indonesia, pengguna paling banyak menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran untuk membeli produk dalam kategori Perawatan & Kecantikan, Perlengkapan Rumah serta Aksesoris Handphone.

(Sdo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *