Sopian Terpilih Sebagai Ketua Katar Cibungbulang

  • Bagikan

Publikbogor.com – Sopian Sauri terpilih menjadi Ketua Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cibungbulang priode 2020-2025.

 

Pemilihan Ketua Katar Kecamatan di aula Kantor Kecamatan Cibungbulang

di hadiri Camat Cibungbulang, KNPI dan Kordinator Wilayah IV Katar Kabupaten Bogor.

 

Ketua Katar Terpilih Sopian Sauri mengaku, berterima kasi kepada para pengurus katar Kecamatan dan Desa yang sudah memberikan amah .

 

Tentunya amanah yang diberikan merupakan suatu tugas yang perlu di emban dalam memajukan Katar di Tingkat Desa dan Kecamatan.

 

“Saya mengajak semua Katar, Kepala Desa dan seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dalam memajukan Katar Kecamatan Cibungbulang di tingkat Kabupaten,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, untuk struktural Katar Kecamatan, pihaknya tidak bisa merumuskan sendiri akan tetapi mengajak semua Katar Desa untuk ikut serta dalam program kerja Katar Kecamatan.

 

“Program kerja terdekat, kita akan membentuk kepengurusan Katar Desa. Sebab, di Kecamatan Cibungbulang masih ada Desa yang belum membentuk kepengurusan Katar Desa,” katanya.

 

Sementara itu, Camat Cibungbulang, Yudi Nurjaman mengucapkan, selamat atas terpilihnya Ketua Katar Kecamatan Cibungbulang.

 

Ia berharap, Ketua Katar Kecamatan Kedepan memiliki visi dan misi memajukan Katar Kecamatan.

 

Selama ini banyak program Desa dan Kecamatan yang bisa disinegergikan dengan Katar. Maka dari itu, peran aktif Katar perlu hadir dalam program Desa dan Kecamatan.

 

Contohnya, dalam hal penanganan Covid 19 di tingkat Desa, Katar Desa masuk dalam satgas Covid 19.

 

“Karang taruna sebagai mitra pemerintahan, jangan sampai di bentuk cicing atau tukcing (setelah dibentuk diam) gunakan peluang seperti bumdes, karena bumdes memiliki anggaran tersendiri yang terpisah dari Desa,

dengan menunjukan kemampuan dan keterampilan,” tukasnya.

(“)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *