,

Temu Karya Katar Cibungbulang

by -

Publikbogor.com – Karang Taruna adalah Organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat. Terutama generasi muda di wilayah Desa/Kelurahan, terutama yang bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial.

Dalam dunia Karang Taruna dikenal adanya Temu Karya, yaitu musyawarah penggantian ketua dan pengurus setelah menjabat 5 Tahun. Seperti di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, bermusyawarah untuk memilih ketua periode 2020 – 2025.

Ketua Katar periode 2015-2020 Edi Sukarya mengatakan, setelah adanya kepengurusan yang baru diharapkan membuat agenda rencana kerja agar nampak semangat.

“Karang Taruna sebagai mitra Pemerintahan, jangan sampai dibentuk diam gunakan peluang seperti Bumdes memiliki anggaran tersendiri yang terpisah dari desa,” kata Edi kepada wartawan media ini, Kamis (03/12/2020).

Edi menambahkan, hendaklah setiap individu dalam kepengurusan Katar menunjukkan Existensinya agar berguna bagi masyarakat.

“Mari tunjukkan kemampuan dan keterampilan dalam berkarya sebagai motivasi, sehingga Katar bisa menunjukkan Existensinya. Berguna bagi masyarakat,” imbuhnya.

Edi berharap, setelah adanya ketua baru Katar Kecamatan Cibungbulang bisa berjalan beriringan bersama Pemerintah serta selalu berinovasi guna kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap Temu Karya ini dapat menampilkan Pemimpin yang Visioner, dan hal ini dapat meningkatkan mutu Pemimpin yang lebih energik dan bisa berkoordinasi dengan semua pihak serta mampu membawa kearah yang lebih baik,” pungkasnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *