, ,

Usai Pilkades, Satpol PP Dramaga Jalani Rapid Test

by -

 

Publikbogor.com – Usai pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, puluhan anggota Satpol PP Kecamatan Dramaga menjalani rapid tes di Puskesmas Ciherang. Alhasil, dari tujuh orang anggota Pol PP Kecamatan Dramag yang di rapid tes semuanya Non Reaktif.

 

Camat Dramaga, Ivan Pramudia mengatakan sebelum pelaksaan Pilkades pada 20 Desember, lalu. Semua Panitia Pilkades tingkat Desa dan anggota KPPS menjalani rapid tes . Anggota KPPS yang hasil rapid tesnya, reaktif di ganti. Setelah itu, mereka menjalani isolasi mandiri sambil menunggu di tes usap.

 

Setelah selesai pelaksanaan Pilkades, anggota Satpol PP Kecamatan yang menjalin rapid tes.

 

“Dari 7 orang anggota Pol PP Kecamatan Dramaga yang menjalani Rapid Tes. Alhamdulillah, hasilnya semuanya Non reaktif,” ujarnya.

 

Ivan menambah dirinya tidak ingin pilkades di Kecamatan Dramaga jadi cluster baru. Untuk itu selain menerapkan protokol di TPS, anggota Pol PP Kecamatan yang bertugas jaga di TPS dan panitia Pilkadesnya terbebas dari Covid 19.

 

“Kita ingin pilkades berjalan dengan lancar, aman dan terbebas dari Covid 19. Sehingga paska selesai pilkades anggota Pol PP Kecamatan menjalani rapid tes, ” tuturnya.

 

Tidak hanya anggota Satpol PP yang di rapid tes, semua Staf Kecamatan bakal menjalani rapid tes. Di khwatirkan usai pelaksanaan Pilkades ada staf Kecamatan Dramag yang terpapar Covid 19. Sebab, semua staf Kecamatan terlibat di pelaksanaan Pilkades.

 

“Tidak hanya anggota Pol PP Kecamatan. Besok ada 38 orang staf Kecamatan Dramaga yang bakal di rapid tes di Kantor Kecamatan Dramaga,” tukasnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *