, ,

Wanhai Himbau Agar Bansos di Kabupaten Bogor Selalu Diawasi

by -

Publikbogor.com – Ditengah Pandemi yang tak kunjung usai Presiden RI Joko Widodo selalu mengingat untuk tidak bermain-main dengan bantuan dampak Covid-19, bahkan diketahui bersama belakangan ini tak tanggung-tanggung akibat bermain dengan bantuan sembako Menteri Sosial pun kini telah jadi tersangka kasus proyek bansos.

 

Tentu hal itu pun perlu diwaspadai ditingkat bawah setiap daerah. Diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Wawan Haikal Kurdi ditingkat pusat kementrian pun sudah terjadi seperti itu, bagaimana ditingkat bawah tentu perlu evaluasi jangan sampai terjadi dan tidak amanah.

 

“Contoh sudah terjadi, harus amanah dan sesuai aturan bukan atureun (Bimbingan-Red) dan harus sesuai dengan pagu yang sudah di tetapkan,”kata Wawan Haikal Kurdi saat dikonfirmasi, Senin (7/12/2020).

 

Soal kaitan bansos atau bantuan Covid baik tunai atau pun non tunai yang diberikan ke masyarakat baik dari pemerintah pusat atau pun daerah tentu cukup banyak. Dan ini perlu pengawasan yang ekstra jangan sampai hak rakyat kecil juga ikut disimpangkan.

 

“Seperti BPNT juga sampai sekarang seolah jadi proyek bancakan banyak ingin menyumplai, dan UMKM yang juga perlu adanya pengawasan jangan sampai jadi ajang mencair keuntungan,” pungkasnya.

 

Ia berharap, di Kabupaten Bogor hal yang sehingga bisa dirasakan penuh bantuan pemerintah tapi jadi proyek bagi oknum oknum yang tidak bertanggungjawab.

 

“Saya juga minta kepada Kadinsos untuk benar-benar memperhatikan hal ini jangan sampai hal yang terjadi ditingkat pusat ikut terjadi juga di daerah,” pungkasnya.

 

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *