7 Manfaat Es Batu Bagi Kulit

  • Bagikan

Publikbogor.com – sebagian dari kamu mungkin sudah mengetahui bahwa es batu memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Tak hanya mengecilkan pori-pori, ternyata es batu juga bisa mengatasi jerawat, kantung mata hitam, hingga menjadi primer wajah alami.

Nah, untuk kamu yang penasaran, kumparanWOMAN telah merangkum tujuh manfaat es batu untuk perawatan kulit. Dilansir berbagai sumber, simak selengkapnya berikut ini.

1. Mengatasi kantung mata hitam

Menggunakan es batu untuk perawatan kulit ternyata bisa membantu mengatasi kantung mata hitam. Tapi untuk mendapatkan manfaatnya, es batu yang dibuat bukan hanya sekadar air seperti pada umumnya.

Ladies harus merebus air mawar. Setelah dingin, campur airnya dengan jus mentimun, lalu masukkan freezer hingga beku. Langkah selanjutnya, saat esnya sudah beku sempurna, kamu bisa mengaplikasikannya pada area mata. Namun jangan berharap hasilnya akan terlihat dalam sekali pemakaian ya. Kamu harus menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Mengurangi kerutan di wajah

Tak bisa dipungkiri, seiring bertambahnya usia dan gaya hidup yang tidak sehat bisa membuat tanda-tanda penuaan seperti kerutan di wajah mudah muncul.

Mengaplikasikan es batu pada wajah secara langsung bisa membantu mengontrol kemunculan tanda-tanda penuaan. Tidak hanya memudarkan garis halus atau kerutan yang sudah ada, es batu juga bisa mencegah tanda-tanda penuaan lain yang akan muncul.

3. Mengempeskan jerawat

 

Jika kamu sedang memiliki jerawat meradang dan kemerahan, es batu bisa jadi solusi untuk mengatasinya. Es batu dapat meredakan peradangan dan mengecilkan pori-pori sehingga bisa mengurangi produksi minyak berlebih.

Kamu hanya perlu membungkus es batu dengan kain lembut dan mengompres area jerawat selama 10-15 menit. Cara ini bisa membantu mengempeskan jerawat karena memperlancar sirkulasi darah. Setiap kali ingin mengompres, sebaiknya beri jeda sekitar dua hingga tiga menit.

4. Membuat kulit tampak glowing

Selanjutnya, es batu juga dapat membuat kulit tampak sehat, segar dan glowing. Hal ini terjadi karena es batu dapat membantu memperlancar sirkulasi darah pada kulit wajah. Untuk melakukannya, setelah mencuci muka, pijat wajah secara perlahan menggunakan es batu. Lakukan langkah ini secara rutin agar wajah selalu segar dan glowing.

5. Menenangkan kulit yang terbakar

Mengalami sunburn atau kulit terbakar sinar matahari merupakan pengalaman yang tak menyenangkan. Kulit jadi kemerahan dan terasa perih.

Untuk mengatasinya, kamu bisa coba mengompres kulit dengan lidah buaya yang sudah dibekukan dan menjadi es. Lidah buaya yang beku dipercaya mengatasi dan menenangkan kulit sunburn. Selain itu, es lidah buaya ini juga dapat membantu mengurangi rasa perih, serta memberi sensasi dingin pada permukaan kulit.

6. Mengeksfoliasi kulit

Kalau kamu tertarik untuk melakukan eksfoliasi wajah dengan bahan alami, es batu bisa jadi salah satu pilihan. Tapi untuk melakukannya, Ladies harus membekukan susu murni hingga menjadi es batu. Mengapa? Karena susu mengandung asam laktat yang bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

Agar bisa mendapatkan manfaatnya, bekukan susu murni hingga menjadi es batu. Kemudian oleskan secara merata pada permukaan kulit. Lakukan seminggu dua kali layaknya memakai face scrub untuk hasil yang maksimal.

7. Menjadi sebagai face primer

Secara umum, face primer berfungsi sebagai ‘perekat’ makeup agar menempel dengan baik pada kulit wajah. Namun tahukah kamu, bahwa es batu juga bisa berfungsi sebagai pengganti face primer? Kamu hanya perlu memijatkan es batu

 

(Kprn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *