Aksi Sosial Donor Darah UTD PMI Bersama IJTI, JBB, Pemdes, Katar Cinangka

  • Bagikan

Publikbogor.com – Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jurnalis Bogor Barat (JBB) Pemerintah Desa (Pemdes) dan Karang Taruna Desa Cinangka lakukan Aksi Sosial Donor Darah (Donate Blood) di Aula Kantor Desa Cinangka, Jum’at 29/01/2021.

Seperti diuraikan Ketua pelaksana Kegiatan Saeful Hardi, dalam wawancaranya mengatakan agenda kegiatan ini akan dijadikan kegiatan rutin dalam membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan akan darah secara jemput bola.

“mengingat di masa pandemi Covid-19 kita datang jemput bola, untuk masyarakat langsung melakukan donor darah, dengan targetan kita 50 kantong, juga rencana ini akan terus dilakukan utamanya bagi rekan rekan Media untuk turut serta demi dengan motto ‘Masyarakat Sehat Dengan Berdonor Darah’,” urainya

Di tempat yang sama, Kepala Desa Cinangka Abdurrahman yang turut pula mendonorkan darah nya sebanyak 350 cc, sangat mengapresiasi atas Aksi Sosial Donor Darah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman media atas terselenggaranya kegiatan ini, sebagai acara kemanusiaan terlebih dimasa pandemi Covid ini, tadi setelah dilakukan donor saya merasa lebih fressh, yang awalnya kurang enak, sekarang udah lebih baikan,” ungkapnya.

Sebagai bentuk keterlibatan kepedulian turut juga Ketua Katar Desa Cinangka Afandi, mendonorkan darahnya, namun karena kondisi fisik yang kurang sempurna hingga harus direbahkan untuk beberapa saat.

“Tiba-tiba terasa gelap, setelah melakukan donor darah, emang sebelum nya saat dicek darah normal,”katanya.

Menurut Ketua Rekrutmen UTD PMI Eman, ketika dikonfirmasi mengenai hal diatas, mengatakan hal itu biasa terjadi karena ketakutan atau sehabis begadang.

“biasanya di malam begadang, mungkin juga karena ketakukan, waktu di cek tensi bagus, hemoglobin bagus, berat badan cukup, 350 cc, maximal bagi yang pertama,” pungkasnya.

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *