Banjir Bandang, Ketua DPRD: Keselamatan Warga Jadi Hal Yang Utama

  • Bagikan

Publikbogor.com – Banjir bandang yang terjadi di Gunung Mas Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor Pada Selasa (19/1/2021) videonya viral di media-media sosial,

 

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto membenarkan kejadian tersebut dan menyatakan, turut berduka cita atas musibah yang terjadi hari ini.

 

“Saya turut berduka cita atas peristiwa yang terjadi hari ini, air bah terlihat cukup deras mengalir dari puncak perbukitan di wilayah Gunung Mas, semoga saja tidak ada korban jiwa atau yang terbawa arus banjir yang cukup deras hari ini,” ungkap Politisi Gerindra ini saat dihubungi melalui sambungan teleponnya.

 

Rudy juga mengatakan, telah mendapatkan informasi dari BPBD Kabupaten Bogor bahwa di lokasi sudah terdata sekitar 134 KK atau 474 jiwa dan BPBD juga sudah menyiapkan peralatan penanganan kebencanaan seperti tenda, team evakuasi dan P3K serta team kesehatan yang bersiap di lokasi.

 

“Saya dapat informasi bahwa team BPBD Kabupaten Bogor sudah menerjunkan teamnya ke lokasi bencana dengan membawa peralatan penanganan kebencanaan seperti tenda evakuasi, team P3K dan juga team kesehatan serta ambulance untuk persiapan evakuasi bencana, sementara ini warga ngungsi di masjid terdekat,” sambung Rudy.

 

Rudi juga mengatakan, Keselamatan warga menjadi hal yang paling ditekankan dalam evakuasi bencana kali ini, apalagi jika ada laporan korban jiwa harus segera di cari dan di evakuasi.

 

“Kita semua berdoa agar hal terburuk tidak terjadi, melihat cuaca yang seperti ini saya juga menghimbau warga untuk hati-hati dan waspada, segera saya akan adakan pertemuan dengan pimpinan di DPRD untuk menyikapi bencana di Gunung Mas ini,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *