Covid Semakin Meningkat, Presiden: Alhamdulillah Masih Beruntung Tidak Sampai Lockdown

  • Bagikan

Publikbogor.com – Presiden Joko Widodo masih bisa bersyukur di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini. Ia bersyukur karena Indonesia tidak menerapkan karantina wilayah atau lockdown dalam penanganan pandemi COVID-19.

 

Jokowi mengucapkan rasa syukurnya itu dalam acara penyaluran Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan pedagang di Istana Bogor, Jumat (8/1/2021).

 

“Kita ini kalau saya lihat masih alhamdulilah masih beruntung tidak sampai lockdown,” kata Jokowi.

 

Jokowi membandingkan dengan negara-negara lain yang menerapkan lockdown demi mengendalikan penyebaran COVID-19. Ia mencontohkan negara-negara di benua Eropa yang lockdown lebih dari 3 bulan akibat COVID.

 

Ia juga menyinggung soal Inggris yang kembali menerapkan lockdown saat ditemukannya varian baru dari virus corona COVID-19. Kemudian ibukota Thailand, Bangkok yang juga memutuskan lockdown. Hal senada juga terjadi di Tokyo, Jepang yang menetapkan status darurat.

 

Lagi-lagi, Jokowi bersyukur pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinannya masih memberikan kelonggaran agar masyarakat beraktivitas meski harus dibatasi.

 

“Di sini walau aktivitas terbatas tapi masih berusaha meski dibatasi dengan protokol kesehatan yang ketat bapak ibu masih bisa berusaha tapi memang ini tidak dalam kondisi normal,” kata Jokowi.

 

(Tto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *