Desa Leuwibatu Segera Dijadikan Tempat Wisata Buaj

  • Bagikan

Publikbogor.com – Kecamatan RumpinMenyimpan keindahan alam yang sangat menggoda untuk kita nikmati. Salah satunya di Desa Leuwibatu. Alam yang sangat asri akan dijadikan tempat wisata buah. Dengan luas lahan 82 hektare diharapkan bisa mengangkat ekonomi masyarakat Desa Leuwibatu.

Kepala Desa Leuwibatu H. Sidik mengatakan. Luas lahan 82 hektare yang terletak di Bukit Panyeuseupan, Kampung Cidodol, Desa Leuwibatu, akan dirinya bangun tempat wisata buah. Saat ini penanaman pohon buah-buah super, seperti, Durian, Campedak, Sukun, kelapa, Pisang, dan masih banyak lainya.

“Untuk durian saja banyak macamnya. Saya insya allah target saya satu sampai dua tahun lagi obyek wisata buah leuwibatu bisa dinikmati masyarakat luas. Saat ini juga sedang ada pembersihan akses jalan, saya ciptakan ini semata hanya untuk masyarakat saya dan meningkat ekonomi mereka,” kata Sidik.

Meksipun demikian lanjut Sidik ia berharap ada bantuan dari Pemkab kabupaten Bogor untuk akses jalan menuju lokasi, karena dengan akses jalan yang bagus pengunjung akan berdatangan. Dirinya juga beralasan akan membuka wisata buah di wilayahnya dan menolak adanya perumahan di wilayahnya.

“Pasalnya kalau wilayah saya sudah masuk proyek perumahan, warga saya akan menajdi babu atau pembatu saja. Lebih baik saya sediakan lahan untuk mereka bertani buah. Saya tidak mau melihat warga saya menjadi pembantu, doakan saya semoga tempat wisata ini cepat selesai. Karena ini uuntuk warga saya,” pungkasnya.

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *