Dinilai Sudah Siap Ditinggal Messi: Setiap kali Messi tidak bermain, Barcelona menang

  • Bagikan

Publikbogor.com – Kapten Barcelona, Lionel Messi, dalam beberapa waktu terakhir semakin santer dikabarkan akan meninggalkan klubnya tersebut pada bursa transfer musim panas 2021. Messi dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City.

Gelandang PSG, Leandro Paredes, bahkan mengungkapkan bahwa klubnya sedang berusaha untuk mendapatkan tanda tangan Messi di musim panas mendatang. Peluang tersebut cukup terbuka karena hingga saat ini Messi belum memperpanjang kontraknya bersama Barcelona.

Masa kontrak Messi di kubu Blaugrana hanya sampai 30 Juni 2021. Pembicaraan soal pembaruan kontrak tidak bisa dilakukan sampai terpilihnya Presiden Barcelona yang baru. Sementara itu, jadwal pemilihan Presiden Barcelona sendiri mengalami penundaan.

Dengan demikian, maka hengkangnya Messi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021 semakin besar. Meski begitu, mantan penjaga gawang Timnas Argentina, Hugo Gatti, menilai Barcelona sudah cukup siap untuk ditinggal Messi.

Menurut Gatti, Barcelona telah membuktikan diri bisa tampil bagus tanpa kehadiran Messi di atas lapangan. Sepanjang bergulirnya musim kompetisi 2020-2021, tercatat Blaugrana sudah bertanding sebanyak lima kali tanpa Messi.

Menariknya, Barcelona justru tidak pernah merasakan kekalahan dalam lima pertandingan tersebut. Skuad besutan Ronald Koeman ini berhasil mendapatkan empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Maka dari itu, Gatti menilai bahwa Barcelona sebenarnya bukan tim yang bergantung kepada Messi seorang. Meskipun, tidak bisa dimungkiri bahwa saat ini di musim 2020-2021 La Pulga menjadi top skor tim dengan koleksi 14 gol dari 22 kali bertanding.

“Setiap kali Messi tidak bermain, Barcelona menang karena mereka bisa memanfaatkan kekuatan lain,” ujar Gatti, dikutip dari Goal, Rabu (26/1/2021).

“Sepakbola adalah tentang menang, dan jika Anda bermain bagus, itu bahkan lebih baik. Setiap kali Messi tidak bermain, Barcelona menang,” sambungnya.

Kendati demikian, para kandidat presiden Barcelona tetap memiliki pandangan bahwa mempertahankan Lionel Messi adalah prioritas utama mereka. Sebab, Messi telah menjadi ikon dari Barcelona itu sendiri.

 

(Oz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *