, ,

Fitur Baru Whatsapp di 2021

by -

Publikbogor.com – Tidak bisa dipungkiri, WhatsApp kini menjadi aplikasi pesan instan favorit di banyak negara, termasuk Indonesia.

Penggunannya yang simpel, menjadi salah satu keunggulan WhatsApp sehingga bisa digunakan dengan mudah oleh pengguna berbagai kalangan dan usia.

Setiap tahun, WhatsApp kerap menggulirkan fitur baru demi meningkatkan pengalaman pengguna. Beberapa fitur baru kabarnya sedang diuji coba WhatsApp. Sebagian di antaranya kemungkinan akan dirilis tahun 2021. Berikut ini daftarnya.

Ringtone khusus panggilan grup

Fitur ini akan berguna untuk membedakan ringtone (nada dering) panggilan telepon WhatsApp personal dan grup.

Apabila sudah dirilis, pengguna bisa mengatur ringtone yang berbeda untuk panggilan telepon personal dan grup. Sejauh ini, ringtone WhatsApp berlaku untuk semua jenis panggilan, baik telepon maupun video call.

Dukungan multi perangkat

Saat ini, pengguna WhatsApp bisa menggunakan satu akun di beberapa perangkat. Pengguna bisa mengoperasikan WhatsApp di desktop sekaligus ponsel secara bersamaan. Akan tetapi, keduanya harus berada di jarak yang dekat dan sama-sama tersambung ke internet.

Wallpaper berbeda

Pengguna WhatsApp bisa menggonta-ganti wallpaper mereka sesuka hati. Tapi satu wallpaper akan berlaku untuk semua chat, baik personal maupun grup.

Ke depan, pengguna WhatsApp akan semakin bebas memasang wallpaper berbeda-beda untuk setiap ruang percakapan (chatroom), baik chat personal maupun grup.

Minimalisasi akun abal-abal

Syarat dan ketentuan tersebut akan menerangkan bagaimana aplikasi memproses data pengguna dan bagaimana bisnis bisa menggunakan layanan yang di-hosting oleh Facebook untuk menyimpan dan mengelola chat pengguna.

Menurut kabar yang beredar, pengguna harus menyetujui syarat yang akan mulai berlaku pada 8 Februari 2021 tersebut. Jika tidak, akun WhatsApp mereka terancam dihapus.

Langkah ini diambil untuk meminimalisasi akun palsu dan abal-abal yang lama bersarang di WhatsApp.

Setelah tanggal 8 Februari 2021, Anda harus menyetujui peraturan baru agar tetap bisa menggunakan layanan WhatsApp, atau Anda bisa menghapus akun milik Anda,” begitu bunyi pengumuman WhatsApp, dari tangkapan layar yang didapat WABetaInfo, sebagaimana dihimpun KompasTekno,

 

(Kps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *