Gila! 3 Pria di Mamuju Pesta Sabu Ditengah Bencana

  • Bagikan

Publikbogor.com – 3 Pria di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar pesta sabu meski dalam suasana pascabencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 6,2. Ketiganya asyik berpesta sabu saat para warga masih mengungsi di tenda pengungsian.

“Di tengah musibah yang dampaknya masih terasa hingga saat ini, ternyata masih ada beberapa pemuda yang justru memanfaatkan situasi tersebut dengan melakukan pesta narkoba,” kata Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Syamsu Ridwan dalam keterangannya kepada detikcom, Selasa (26/1/2021).

 

Ketiga pelaku masing-masing berinisial UN (22), AB (23) dan MY (40), mereka ditangkap polisi saat pesta sabu di salah satu rumah di Jalan Ahmad Kirang, Mamuju, pada Minggu (24/1). Polisi menyebut, aksi pesta sabu itu diketahui warga sehingga melaporkannya ke polisi.

 

“Kami tangkap atas informasi dari masyarakat dan ketika dilakukan penyelidikan ternyata informasi tersebut benar adanya,” ujar Syamsu Ridwan.

 

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti yang diduga kuat ada kaitannya dengan tindak pidana narkotika.

 

“Berupa 6 saset berisi serbuk kristal bening yang diduga sabu, 1 set alat isap sabu, 1 buah timbangan digital dan 4 buah handphone,” imbuhnya.

 

Kini, para pelaku telah diamankan ke Polda Sulbar untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

 

(Dtk)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *