Hari ke 5 PPKM, Masih Saja Ada Warga Tidak Patuh Prokes

  • Bagikan

Publikbogor.com – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hari ke 5, 31 orang warga kedapatan tidak memakai masker yang terjaring rajia di kawasan Jalan Raya Kampung Lumbung, Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang pada, Jumat (15/1/2021) pagi.

 

Pelanggar tetap nekat beraktivitas meski Pemerintah Kabupaten Bogor telah menerbitkan peraturan daerah yang mewajibkan penggunaan masker.

 

Anggota Koramil 2115/Kemang, Serma Darwis saat memimpin razia masker mengatakan, razia ini dilakukan untuk memastikan bahwa pengguna jalan maupun dan warga menggunakan masker meski sedang beraktifitas. Warga yang kedapatan tak memakai masker diberi sangsi sosial, dan diminta untuk menandatangani surat pernyataan agar tidak mengulang lagi.

 

“Kami Tim Gabungan dari Koramil 2115/Kemang, Polsek Kemang, dan Satpol PP Kecamatan Kemang, tidak henti-hentinya dan lelah mengingatkan untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan setiap beraktifitas. Agar jangan sampai warga terpapar virus corona. Maka tolong apabila ada orang yang tidak memakai masker untuk diingatkan,” ujarnya disela-sela kegiatan razia.

 

Masih kata Darwis. Tim Gabungan akan terus menyisir seluruh wilayah di Kecamatan Kemang. Tim gabungan akan terus mengingatkan kepada warga untuk memeatuhi protokol kesehatan.

 

“Semua yang berpotensi menjadi pemaparan dan penyebaran virus harus diperketat, tujuanya adalah untuk mengingatkan warga selalu ingat 3 M, agar wabah covid 19 ini cepat berakhir,” tutupnya.

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *