IJTI dan DKM Al- Muhajirin Donor Darah Bantu Stok Dara PMI

  • Bagikan

Publikbogor.com – Menipisnya stok darah Parang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor, ditengah pandemi Covid 19 mengetuk Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Bogor Raya bersama DKM Masjid Jami Al- Muhajirin, RW 15 Perumahan Pesona Cilebut 2, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja. Gelar aksi sosial donor darah di Halaman Mesjid Al- Muhajirin, Sabtu (23/1/2021).

Kepala Desa Cilebut Barat, Dasuki mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan di RW 15 yang menggandeng DKM Masjid Jami Al- Muhajirin bersama IJTI Korda Bogor Raya, sangat baik dan sangat luar biasa, menipisnya stok darah di PMI Kabupaten Bogor menjadi kewajiban warga Kabupaten Bogor untuk membantu ketersedian darah di PMI.

“Saya orang yang takut jarum. Tapi itu terpatahkan setelah saya ikut donor darah ini. Saya angkat jempol untuk RW 15 kegiatan ini berjalan lancar tanpa mengurangi protokol kesehatan. Dan warga juga sangat antusias ingin mendonorkan darahnya, saya berharap RW lain menyusul mengadakan kegiatan seperti ini,” ujarnya kepada wartawan.

Ketua DKM Masjid Jami Al – Muhajirin Sabari menjelaskan, Antusias warga terlihat dari antrean warga untuk mendaftar. Setelah dilakukan pemeriksaan dan tes medis, 60 warga diperbolehkan untuk mendonorkan darahnya.

“Sebenarnya yang akan mendonor banyak sekali, tapi kami batasi karena saat ini sedang dilaksanakan pembelakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), panitia juga sebelum pelaksanaan donor darah sudah memberi himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan, dan dilokasi pun kami sediakan, alat pengukur suhu, handsanitizer, dan memberikan masker, harapan saya darah yang didonorkan warga bisa bermanfaat dan membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Salah satu warga yang berhasil ditemui, Rey menyambut baik kegiatan donor darah yang di inisiasi oleh para IJTI dan DKM Mesjid Raya Al- Muhajirin, Dirinya yang pertama kali mendonorkan darahnya mengaku tidak apa-apa, dan dirinya juga menghimbau kepada warga yang lain untuk donor darah untuk membantu ketersedian darah di PMI.

“Setelah selesai donor agak sedikit pusing, tapi tidak apa-apa, kedepanya insya Allah akan rutin donor darah, sekali lagi saya berterima kasih kepada panitia yang sudah memfasilitasi kegiatan aksi sosial donor darah ini, dan darah yang terkumpul bisa bermanfaat.”pungkasnya.

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *