Inovasi Baru Xiaomi, Cas HP Jarak Jauh

  • Bagikan

Publikbogor.com – Xiaomi mengenalkan inovasi terbarunya yang dinamakan Mi Air Charge, yaitu pengisi daya nirkabel jarak jauh melalui udara untuk smartphone dan perangkat lainnya. Teknologi ini diklaim berbeda dengan wireless charger yang ada saat ini pasaran.

Umumnya untuk penggunaan wireless charger, pengguna harus meletakkan smartphone di atas docking khusus supaya baterai terisi. Ketika perangkat diambil dari tempat pengisian, tentu baterai akan berhenti terisi.

Sementara di Mi Air Charge ini, kamu bisa isi daya baterai smartphone tanpa dudukan docking. Kamu bisa menggunakan HP (handphone) yang dicas sambil berjalan asal masih satu ruangan dengan perangkat Mi Air Charge.

Xiaomi mengeklaim Mi Air Charge dapat mengisi daya perangkat dalam radius beberapa meter. Perusahaan tidak menyebut angka pasti seberapa jauh pengguna bisa cas HP dengan Mi Air Charge, ada kemungkinan harus berada di ruangan yang sama. Alat ini juga bisa mengisi daya beberapa perangkat sekaligus dengan daya 5W pada saat bersamaan. Penghalang fisik tampaknya tidak mengurangi efisiensi pengisian daya.

Dalam posting-an blog resminya, Xiaomi sedikit menjelaskan cara kerja dari Mi Air Charger ini. Inti dari teknologi yang diusung oleh Xiaomi Mi Air Charge adalah memposisikan ruang dan transmisi energi.

Dari video dan gambar yang dibagikan, alat Mi Air Charger ini memiliki ukuran yang cukup besar, seperti air purifier atau dispenser. Alat ini memiliki sejumlah antena yang bisa mentransmisikan energi secara nirkabel.

Alat tersebut memiliki total 144 antena di dalamnya, yang dapat melacak keberadaan smartphone secara akurat dalam satu ruangan. Perangkat Mi Air Charge bakal transmisikan gelombang-gelombang kecil lewat metode beamforming, yang bakal terhubung ke antena khusus di smartphone yang mendukung nantinya.

Jadi, tidak sembarang smartphone bisa dicas dengan Mi Air Charge ini. Xiaomi mengatakan, Mi Air Charger dapat berfungsi dengan jam tangan pintar, gelang, dan perangkat lain.

Perwakilan Xiaomi mengkonfirmasi kepada The Verge, bahwa tidak ada produk komersial yang akan menyertakan teknologi ini di tahun 2021. Xiaomi juga menolak mengabarkan kapan perangkat dirilis ke pasar.

 

(Kprn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *