, ,

Instagram Uji Desain Stories Terbaru di Dekstop

by -

Publikbogor.com – Instagram dilaporkan sedang menguji desain baru untuk Stories di desktop atau laptop. Desain itu terbilang lebih akan semakin memudahkan pengguna untuk menjelajahi Instagram Stories.

Dengan tampilan baru, Stories muncul di carousel, bukan format tunggal seluruh halaman. Navigasinya masih sama, pengguna dapat mengklik Stories secara manual atau membiarkannya diputar secara otomatis, tetapi sekarang lebih mudah untuk melacak posisi pengguna dalam antrean.

Melansir Engadget, belum ada keterangan pasti berapa banyak pengguna yang melihat tampilan baru ini atau apakah perubahan akan menjadi permanen. Seorang juru bicara Instagram mengkonfirmasi tes tersebut.

Perusahaan mengatakan desain baru dari Stories hanya tersedia bagi ‘sekelompok kecil’ pengguna Instagram sejak akhir 2020. Perusahaan tidak berkomentar kapan tes itu tersedia lebih luas.

Meskipun perusahaan perlahan meningkatkan fungsionalitas situs desktopnya, Stories selalu terasa kaku dan tidak cocok untuk layar yang lebih besar. Hal ini yang dibenahi perusahaan.

Jadi meskipun bukan perubahan terbesar, ini akan menjadi peningkatan yang nyata bagi siapa saja yang menghabiskan banyak waktu menjelajahi Instagram di luar aplikasi ponsel.

Gadgets 360 memberitakan desain baru Instagram Stories pada desktop akan memudahkan pengguna melacak posisinya dalam antrean Stories.

Hingga saat ini, saat pengguna memeriksa Story di Instagram untuk desktop, itu menempati seluruh layar. Tidak ada opsi untuk menggeser ke Stories orang berikutnya, meskipun ada tombol navigasi.

Jika perubahan ini diluncurkan ke khalayak yang lebih luas, itu akan membuat Instagram di desktop bisa sangat bermanfaat bagi mereka yang menggunakan desktop untuk melihat Instagram.

Pengguna akan dapat melihat cerita beberapa orang terakhir dan beberapa berikutnya dalam antrian, dan satu cerita tidak akan memenuhi seluruh layar.

 

(Cnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *