Kantor Kelurahan di Tanah Sereal Disegel Sekelompok Orang

by -

Publikbogor.com – Kantor Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat sempat disegel sejumlah orang pada Senin (4/1) hingga terjadi kericuhan. Mereka yang melakukan penyegelan mengaku Kelompok Edison Cs.

Paur Subbag Humas Polres Bogor Kota, Iptu Rachmat Gumilar mengatakan gelagat kelompok Edison Cs berkenaan dengan sengketa suatu lahan.

“Kegiatan penyegelan kantor Kelurahan Kencana yang dilakukan oleh Kelompok Edison Cs yang mengaku selaku pemilik lahan tanah yang saat ini sedang bersengketa,” kata Rachmat dalam keterangannya, Senin (4/1).

Dalam video yang beredar, kericuhan sempat terjadi di kantor Kelurahan Kencana. Hingga kemudian, anggota polisi mengeluarkan pistol. Tembakan peringatan terdengar berulang kali untuk membubarkan kericuhan.

Rachmat mengatakan bahwa kericuhan terjadi lantaran aksi penyegelan yang dilakukan Kelompok Edison Cs mendapat penolakan dari warga setempat. Terutama karena pelayanan di kantor Kelurahan Kencana jadi terkendala.

“Mendapat penolakan dari warga setempat yang dapat menimbulkan bentrokan dengan ormas pendukung dari Kelompok Edison Cs,” tutur Rachmat.

Camat Tanah Sereal lalu meminta warga untuk menyerahkan perkara ini ke pihak Pemda Kota Bogor. Selanjutnya, Kantor Kelurahan Kencana juga akan dijaga oleh personel keamanan guna menghindari kericuhan serupa.

“Menyiapkan SatPol PP untuk menjaga Kantor Kelurahan Kencana,” ucap Rachmat.

 

(Cnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *