, , , ,

Koramil Cibungbulang Terus Ingatkan Prokes Ke Pengunjung TNHGS

by -

Publikbogor.com – Untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, Koramil 2121/Cibungbulang, Kodim 0621/Kabupaten Bogor tak kenal lelah melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan bersama instansi Polri dan Satpol PP, yang di gelar dengan sasaran pengunjung di Area Wisata TNHGS Gunung Sari Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.

Danramil 2121/Cubungbulang Kapten Inf, Slamet Royadi mengatakan, Kegiatan penegakan protokol kesehatan yang dilakukan untuk pengunjung dan warga masyarakat pengguna jalan baik kendaraan roda dua dan roda empat dengan memberikan himbauan agar selalu melaksanakan 3 M ( mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker) sebagai upaya untuk mengantisipasi penularan Covid 19.

“Pengawasan dan penegakan gaplin ini dilakukan untuk membiasakan warga selalu memperhatikan protokol kesehatan terutama penggunaan masker supaya terhindar dari penularan virus Covid -19,”ujarnya kepada wartawan Selasa (5/1/21).

Slamet menambahkan, seperti kita ketahui bersama, bahwa penularan virus Covid 19 ini harus diputus mata rantainya dengan selalu memberikan himabauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kami akan selalu mengawasi masyarakat tetap PSBB new normal dengan pakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan.

Dan kami tidak segan – segan akan memberikan teguran dan melarang melintas bagi warga dan pengunjung masuk ke area wisata TNGHS yang tidak menggunakan masker.

Setiap pengunjung wajib memakai masker selama di area TNHGS dan dilarang ke obyek wisata air.

“Untuk itu kita sebagai aparat kewilayahan, harus terus menerus tanpa mengenal lelah untuk memberikan edukasi dan pembelajaran dan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak bahaya dari virus Covid 19 ini, hingga masyarakat betul-betul paham dan mendukung pemerintah tentang penerapan disiplin protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19”, tutupnya.

 

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *